30 Kata-Kata Bijak Raditya Dika Tentang Cinta, Penuh Makna Mendalam

Sabtu, 27 Maret 2021 14:00 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
30 Kata-Kata Bijak Raditya Dika Tentang Cinta, Penuh Makna Mendalam Raditya Dika. ©2021 Merdeka.com/Instagram @raditya_dika

Merdeka.com - Para penikmat acara televisi dan Youtube tentu sudah familiar dengan nama Raditya Dika. Raditya Dika merupakan pelawak tunggal, penulis dan Youtuber terkenal di Indonesia. Sosoknya yang ramah dan jenaka membuat pria 36 tahun ini disukai banyak orang.

Nama Raditya Dika mulai muncul ke permukaan semenjak ia menjadi seorang stand-up comedy. Joke-joke Raditya pun sering kali berasal dari buku karangannya.

Buku-buku karangan Raditya juga sering kali diangkat ke layar lebar dan bahkan langsung di garapnya sendiri. Selain berasal dari buku-bukunya, kata-kata bijak Raditya Dika dapat dijumpai di Twitter pribadinya @radityadika.

Berikut ini kata-kata bijak Raditya Dika tentang cinta yang telah merdeka.com rangkum dari dream.co.id dan berbagai sumber.

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Raditya Dika Tentang Cinta

1. "Sesungguhnya semakin cakep pacarmu, semakin tidak tenang hatimu." -Buku Manusia Setengah Salmon

2. "Naksir diam-diam itu komedi putar. Seakan berjalan, tapi sebenarnya tidak kemana-mana." -Manusia Setengah Salmon

3. "Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tapi tak jingga, cinta tapi tak dianggap." -Buku Manusia Setengah Salmon

4. "Orang gak perlu berubah demi apapun, termasuk cinta" -Film Cinta dalam Kardus

5. "Orang yang jatuh cinta diam-diam selalu bertingkah seperti penguntit." -Buku Marmut Merah Jambu

6. "Seandainya jatuh cinta itu ada tukang parkirnya, bisa diberhentikan sebelum mentok" -Manusia Setengah Salmon

7. "Mereka sedang jatuh cinta, biasanya sering berharap. Dan, mereka yang sering beharap, biasanya sering kecewa." -Manusia Setengah Salmon

8. "Hampir semua orang yang jatuh cinta diam-diam pernah menelpon orang yang mereka taksir dan langsung menutup teleponnya kembali." -Buku Marmut Merah Jambu

9. "Emang udah dimaafin kok. Tapi gak dilupain." -Buku Kambing Jantan

10. "Cinta datang dari mata ke hati. Selanjutnya dari hati ke air mata." -Buku Manusia Setengah Salmon

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Raditya Dika Tentang Cinta yang Menyentuh

11. "Tidak ada yang bisa menghilangkan rasa selai kacang seperti cinta yang tak berbalas." -Buku Marmut Merah Jambu

12. "Cinta yang terlalu lama dipendam biasanya jadi penyesalan." -Manusia Setengah Salmon

13. "Jatuh cinta itu musuh akal sehat." -Manusia Setengah Salmon

14. "Orang yang jatuh cinta diam-diam harus bisa melanjutkan hidupnya dalam keheningan." -Buku Marmut Merah Jambu

15. "Masak itu kayak cinta, lo salah nyampur bahan makanan dikit, pasti asin rasanya." -Buku Koala Kumal

16. "Cara paling mudah untuk tahu apakah kita cocok dengan orang tersebut atau tidak adalah ketika kita merasa lupa waktu." -Buku Marmut Merah Jambu

17. "Seperti marmut yang tidak tahu kapan harus berhenti berlari di roda yang berputar." -Buku Marmut Merah Jambu

18. "Kalo nggak patah hati, gak belajar kali." -Buku Koala Kumal

19. "Beberapa luka bisa sembuh dengan baik seiring berjalannya waktu." -Buku Koala Kumal

20.  "Pada akhirnya, orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan. Mereka cuma bisa mendoakan, setelah capek berharap, pengharapan yang ada dari dulu, yang tumbuh dari mulai kecil sekali, hingga makin lama makin besar, lalu semakin lama semakin jauh." -Buku Marmut Merah Jambu

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Raditya Dika Tentang Cinta yang Penuh Makna

21. "Luka hati, terutama ketika tidak dijahit, bisa jadi tidak akan pernah kering." -Buku Marmut Merah Jambu

22. "Susahnya kalau jatuh cinta diam-diam, soalnya kita akan selamanya cuman ngebaca tanda-tanda yang nggak jelas." -Buku Koala Kumal

23. "Esensi sebuah hubungan adalah dengan adanya keberadaan orang yang kita sayang di samping kita." -Buku Koala Kumal

24. "Orang yang jatuh cinta terkadang berharap pada hal yang tidak pasti." -Buku Koala Kumal

25. "Perempuan itu mudah memaafkan, susah melupakan. Sementara laki-laki mudah minta maaf, mudah mengulangi" -Marmut Merah Jambu

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Raditya Dika Tentang Cinta yang Bikin Senyum Geli

26. "Salah satu penyebab seseorang masih jomblo: cintanya habis di mantannya." -Dari buku Manusia Setengah Salmon

27. "Suatu tempat baru bisa jadi istimewa kalau tetap jadi baru. Kalau udah lama, jadinya biasa aja." -Buku Koala Kumal

28. "Rasanya problem mendasar semua jomblo sama: sayang sama seseorang tapi tidak disayang balik." -Twitter

29. "Jomblo sekarang terlalu banyak yang dicari, padahal mereka cuma 1 yang dicari: cari yang mau. Itu aja susah!" -Twitter

30. "Setiap kali seorang jomblo melihat ke arah jalanan macet, dia bergumam pelan, Kenapa ya hatiku tak bisa seramai ini?" -Twitter

[add]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini