Video penganiayaan di asrama anak yatim ini bukan dari Sumbar

Jumat, 7 November 2014 13:29 Reporter : Dwi Andi Susanto
Video penganiayaan di asrama anak yatim ini bukan dari Sumbar Ilustrasi Penganiayaan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu hal yang menjadi hal lumrah terjadi di internet, khususnya jejaring sosial, apabila kurangnya informasi maka dapat menjadi sebuah bumerang bagi pengunggah informasi sendiri.

Sebuah video yang diunggah di fanspage bernama Indonesia News yang menunjukkan penganiayaan oleh sejumlah pria dewasa terhadap seorang anak di dalam ruangan.

Sang admin fanspage tersebut menuliskan," Kejadiannya di Sumbar lagi ,,,

baru kemarin anak SD sekarang ada lagi, ,, Kejamnya seorang senior terhadap juniornya... Kasihan anak kecil di bulli di asrama, sangattttt KEJAM...

ayo sebarkan agar terbongkar kasus ini....."

9

Tentu saja, bagi orang yang tidak mengetahuinya langsung terbakar emosi karena memang aksi tersebut sangat tidak manusiawi. Dalam video itu, seorang anak kecil yang berusia sekitar 11 tahunan diseret, ditempeleng, dipukul, ditampar, diinjak sampai dibentur-benturkan ke dinding dan pintu oleh beberapa orang dewasa.

Berbagai komentar berdatangan dengan nada emosi dan mengutuk tindakan tersebut. Namun, ternyata ada penjelasan dari beberapa follower fanspage Indonesia News tersebut bahwa bahasa yang digunakan bukan bahasa Minang.

Tidak hanya itu saja, ditautkan juga link berita aslinya yang ternyata peristiwa tersebut terjadi di Malaysia dan direkam oleh salah seorang pelaku pada bulan Mei 2014 lalu.

Dalam berita yang dilansir oleh sebuah blog bernama Laralana itu menjelaskan bahwa kejadian itu merupakan aksi pembullyan oleh sejumlah orang terhadap seorang pelajar di sebuah ruangan di asrama anak yatim.

Tidak diketahui duduk permasalahan awalnya, namun video pembullyan dan penganiayaan tersebut beredar dengan cepat di jejaring sosial di Malaysia dan akhirnya juga sampai ke Indonesia, walaupun penjelasannya tidak benar.

Untuk melihat video penganiayaan tersebut, Anda dapat menyaksikannya di tautan berikut. [das]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini