Tahun 2018, Apple ogah turunkan harga iPhone X

Rabu, 24 Januari 2018 13:15 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Tahun 2018, Apple ogah turunkan harga iPhone X iPhone X. © Businessinsider.com

Merdeka.com - Sepertinya, Apple hingga di tahun 2018 ini tidak akan menurunkan harga untuk perangkat andalannya, iPhone X.

Padahal, tradisi yang biasa dilakukan Apple adalah mereka akan menurunkan harga sebesar USD 100 untuk perangkat lawasnya. Kemudian Apple mengeluarkan smartphone generasi berikutnya dan menjualnya secara bersamaan dengan perangkat baru tersebut. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku di iPhone X. Dan harga iPhone X yang mencapai USD 1000 pun akan tetap berada di angka yang sama, setidaknya sampai akhir tahun nanti.

Mengapa demikian?

Menurut analis kawakan dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, jika Apple menurunkan harga iPhone X maka itu akan mempertaruhkan brand Apple sendiri, seperti yang dikutip dari Apple Insider (23/1).

Apple sudah memiliki strategi sendiri yang lebih jitu, yakni mengeluarkan smartphone baru yang diperkirakan bakal rilis di bulan September mendatang. Namun smartphone baru ini bukanlah generasi terbaru dari iPhone X, melainkan perangkat lain yang lebih murah. Dan perangkat tersebut sama sekali tidak sebanding dengan iPhone X, meskipun beberapa fitur mungkin ada yang diadopsi dari iPhone X. Mari kita berharap perangkat murah itu memiliki Face ID.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, perangkat murah Apple nantinya hanya akan memiliki layar LCD berukuran 6,1inci dan tidak memiliki tombol home fisik. [ega]

Baca juga:
Ini strategi cerdas Apple pecundangi para rival pakai iPhone X
Apple akan rilis iPhone 'papan tengah?'
Penjualan iPhone X dan iPhone 8 kurang 'mulus'
Ming-Chi Kuo: iPhone X akan kehilangan pamor di pertengahan tahun ini
Resmi, Apple tanda tangan kontrak dengan LG Innotek untuk komponen Face ID

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini