Spesifikasi Sony Xperia XA2 resmi, mulai meluncur Februari 2018

Jumat, 12 Januari 2018 16:59 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Sony Xperia XA2. ©2018 Phonearena.com

Merdeka.com - Sony baru saja meresmikan tiga smartphone terbaru mereka, yaitu Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra, dan Xperia L2. Untuk Xperia L2 sudah kami bahas di berita sebelumnya, cek di sini.

Nah, saat ini kita akan membicarakan Xperia XA2 yang merupakan smartphone kelas atas dan cukup 'mengerikan' dari sisi spesifikasinya. Bukannya mengerikan dalam arti buruk, namun mengerikan dalam arti persaingan di antara smartphone di kelasnya. Seperti apa? Langsung saja kita simak.

Sony Xperia XA2 secara fisik memiliki dimensi yang cukup besar, yaitu 142mm x 70mm x 9,7mm. Layarnya menggunakan full HD berukuran 5,2inci yang mana didukung oleh resolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan pikselnya 424 ppi. Secara fisik, layarnya cukup besar dan memuaskan dengan rasionya.

Akan tetapi, chipset yang ditanamkan di smartphone ini masih menggunakan Snapdragon 630 octa-core 2,2GHz. Mungkin memang karena perangkat ini bakal berada di jalur mid-range. Sehingga Sony tidak membuat smartphone ini unggul di prosesor. RAM yang tersedia juga 3GB dengan storage 32GB.

Tapi jangan kecewa dulu. Sony Xperia XA2 bergerak di atas sistem operasi baru, Android 8.0 Oreo. Sementara itu, bagi kamu yang doyan banget foto-foto smartphone ini adalah pilihan yang bagus. Pasalnya, Sony membekali smartphone ini dengan kamera yang memiliki sensor 23MP di bagian belakang, sedangkan di bagian depannya 8MP. Lumayan, kan?

Ada fitur fingerprint yang terletak di belakang. Bodynya menggunakan aluminium, dan juga baterainya cukup lumayan dengan 3300mAh. Dual-SIM? Sudah pasti.

Sama seperti Xperia L2, Sony juga akan memasarkan Xperia XA2 ini di bulan Februari mendatang. Harganya? Menyusul ya. Tunggu saja update selanjutnya. [ega]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.