Siap rilis 9 Agustus 2018, ini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Kamis, 28 Juni 2018 17:31 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Siap rilis 9 Agustus 2018, ini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 Samsung Galaxy Note 9. ©2018 Geekbench

Merdeka.com - Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Samsung memang membenarkan bahwa pihaknya bakal merilis Galaxy Note 9 pada 9 Agustus mendatang.

Kemungkinan besar hal ini dilakukan untuk mengantisipasi perilisan para kompetitor. Kita tahu bahwa Apple memiliki kebiasaan merilis gadget baru pada awal bulan Spetember. Sehingga besar kemungkinan Samsung ingin mencuri start merilis Galaxy Note 9.

Lantas bagaimana spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 9?

Menurut informasi yang beredar, sepertinya Samsung akan membuat Galaxy Note 9 ini sulit ditandingi oleh para kompetitornya. Terbukti dengan bekal prosesor Snapdragon 845 milik Qualcomm yang hadir dalam varian AS. Sementara untuk varian internasionalnya nanti, akan menggunakan prosesor Exynos 9810 Octa milik Samsung sendiri.

Selanjutnya, prosesor tersebut bakal digabungkan dengan RAM berkapasitas 6GB. Sedangkan penyimpanan internalnya memiliki dua varian, yakni 128GB dan 256GB. Selain itu, ada pasar eksklusif yang mana Galaxy Note 9 nanti bakal memiliki model dengan penyimpanan 512GB dan RAM 8GB. Keren! Oiya, sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo.

Samsung fokus pada stylus yang ditingkatkan dengan rumor baru-baru ini yang mengklaim bahwa aksesori tersebut akan mendukung Bluetooth tahun ini. Dengan demikian, pengguna galaxy Note 9 mungkin dapat menggunakan S Pen sebagai speaker nirkabel setiap kali berada di dekat perangkat yang terhubung.

Selain itu, ada desas-desus seputar fitur yang memungkinkan pengguna menulis pada selembar kertas kosong. Namun karena stylus tidak memiliki tinta, apa pun yang ditulis akan secara otomatis dicatat sebagai catatan di layar Galaxy Note 9. Meskipun tidak bersentuhan langsung dengan perangkat. Wow, ini adalah sebuah kemajuan teknologi yang menarik.

Setelah pengumuman perangkat ini pada 9 Agustus mendatang, 42 hari kemudian barulah dilakukan pre-order sekitar dua minggu. Diikuti dengan pengiriman pada minggu terakhir bulan Agustus. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini