Samsung Perkenalkan Image Sensor ISOCELL dengan Piksel Terkecil di Industri

Senin, 27 Juni 2022 14:21 Reporter : Merdeka
Samsung Perkenalkan Image Sensor ISOCELL dengan Piksel Terkecil di Industri Logo Samsung. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Samsung Electronics baru-baru ini memperkenalkan ISOCELL HP3 200MP, sensor gambar dengan piksel 0,56 mikrometer (μm), terkecil di industri.

JoonSeo Yim, Executive Vice President of Sensor Business Team, Samsung Electronics mengatakan, dengan ISOCELL HP3 200MP 0,56μm terbaru dan yang ditingkatkan, pihaknya menyebut sebagai bentuk berkomitmen untuk menghadirkan resolusi epik melampaui tingkat profesional untuk pengguna kamera smartphone.

"Samsung terus memimpin tren pasar image sensor melalui kepemimpinan teknologinya dalam sensor resolusi tinggi dengan piksel terkecil," kata dia.

Dilanjutkannya, ISOCELL HP3, dengan ukuran piksel 12 persen lebih kecil dari pendahulunya yang berukuran 0,64μm, mengemas 200 juta piksel dalam format optik 1/1.4”, yang merupakan diameter area yang ditangkap melalui lensa kamera.

Ini berarti bahwa ISOCELL HP3 dapat memungkinkan pengurangan sekitar 20 persen pada area permukaan modul kamera, memungkinkan produsen smartphone untuk menjaga perangkat premium mereka agar tetap ramping.

ISOCELL HP3 hadir dengan solusi auto-focusing Super QPD, yang berarti semua piksel sensor dilengkapi dengan kemampuan auto-focusing. Selain itu, Super QPD menggunakan lensa tunggal pada empat piksel yang berdekatan untuk mendeteksi perbedaan fase dalam arah horizontal maupun vertikal.

"Ini membuka jalan untuk auto-focusing yang lebih akurat dan lebih cepat bagi pengguna kamera smartphone," ungkap dia.

Sensor ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil video 8K pada 30 fps atau 4K pada 120fps, dengan loss minimal di field of view saat mengambil video 8K. Dikombinasikan dengan solusi Super QPD, pengguna dapat mengambil rekaman sinematik seperti film dengan perangkat seluler mereka.

[faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Samsung
  3. Viral Hari Ini
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini