Samsung Galaxy Alpha resmi diperkenalkan ke publik

Rabu, 13 Agustus 2014 17:13 Reporter : Dwi Andi Susanto
Samsung Galaxy Alpha resmi diperkenalkan ke publik Samsung Galaxy Alpha. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah beberapa kali muncul sebagai rumor saja, akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan produk barunya yang diberi nama Galaxy Alpha itu.

Seperti yang banyak dirumorkan, mulai dari spesifikasi sampai dengan foto-foto penampakannya, tidak banyak yang meleset dari informasi terkait Galaxy Alpha sebelumnya.

Dikutip dari phone Arena (13/08), Galaxy Alpha ini dapat dikatakan sebagai perangkat mobile dari Samsung yang paling tipis di antara keluarga Galaxy lainnya atau memiliki ketebalan hanya 6,7 mm.

Dengan balutan casing yang terbuat dari logam dan model yang berbeda dari rata-rata desain Galaxy lainnya, membuat Galaxy Alpha terlihat seperti produk dari Samsung yang benar-benar baru.

Smartphone satu ini dilengkapi dengan layar yang berukuran 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel dan telah menggunakan teknologi Super AMOLED.

Selain UI bawaan dari Android 4.4.4 KitKat, Galaxy Alpha juga dilengkapi dengan TouchWiz untuk tampilan layarnya. Prosesor di dalamnya Exynos Octa-Core (4 prosesor berjalan pada 1,8GHz dan 4 lainnya pada 1,3GHz).

Bahkan dalam uji coba benchmark, hasil yang didapatkan Galaxy Alpha lebih tinggi dibandingkan dengan Galaxy S5 atau juga HTC ONe (M8).

Sebagai dapur pacunya, Samsung telah melengkapi produk ini dengan RAM sebesar 2GB dan internal storage sebesar 32GB. Sayangnya, tidak ada slot untuk microSD, sebagai penambah kapasitas penyimpanan datanya.

Kamera pada bagian belakang memiliki resolusi sebesar 12MP dan yang berada pada bagian depan beresolusi 2,1MP. Kamera belakangnya juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas setara 4K Ultra HD (30fps).

Baterai yang digunakannya memiliki kapasitas daya sebesar 1860 mAh. Walaupun juga dilengkapi dengan fitur keren seperti fingerprint sensor, namun Galaxy Alpha ini bukan termasuk smartphone outdoor atau tahan segala jenis medan. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Samsung
  2. Samsung Galaxy
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini