Samsung dan Apple Dituduh Produksi Smartphone Dengan Radiasi Tinggi

Rabu, 11 Desember 2019 14:31 Reporter : Indra Cahya
Samsung dan Apple Dituduh Produksi Smartphone Dengan Radiasi Tinggi Samsung Galaxy S9 vs iPhone X. ©2018 Phonearena.com

Merdeka.com - Samsung dan Apple sedang tersandung kasus. Dua raksasa teknologi tersebut digugat oleh firma hukum di Chicago yakni Fegan Scott, karena smartphone besutan keduanya melampaui batas aman radiasi.

Tudingan ini berdasarkan hasil investigasi independen yang mengindikasikan, level radiasi smartphone milik kedua perusahaan di atas batas aman.

Mengutip laman MacRumors via Tekno Liputan6.com, gugatan ini berdasarkan kasus sebelumnya di bulan Agustus. Saat itu media The Chicago Tribune meluncurkan hasil investigasi terhadap level radiasi smartphone-smartphone populer.

Kala itu, The Chicago Tribune menggunakan laboratorium terakreditasi untuk mengetes sejumlah perangkat. Mereka menemukan, sejumlah iPhone memiliki level radiasi yang tinggi, di batas aman.

Pihak Apple kemudian membantah dan mengeluarkan pernyataan, menyebut hasil tes tersebut tidak akurat. Apple menganggap, pengaturan pengujian tidak sesuai dengan prosedur yang diperlukan untuk menilai model iPhone dengan benar.

"Semua model iPhone, termasuk iPhone 7, sepenuhnya disetifikasi oleh FCC dan di tiap negara lain, pasar iPhone," kata pihak Apple.

Apple juga mengkonfirmasi, pihaknya telah mematuhi dan memenuhi semua pedoman dan batasan yang berlaku.

Baca Selanjutnya: Ajukan Uji Coba Ulang...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Apple
  4. Samsung Galaxy
  5. IPhone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini