Rekber BlackPanda Kaskus bakal kembalikan dana penggunanya

Rabu, 30 September 2015 16:36 Reporter : Fauzan Jamaludin
Rekber BlackPanda Kaskus bakal kembalikan dana penggunanya BlackPanda. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasus penipuan rekber BlackPanda di Kaskus belum lama ini, akhirnya membuat sang pemilik, Roy Widya, angkat bicara. Melalui surat pernyataan yang dipublikasikan di Kaskus, Roy mengatakan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab terhadap persoalan ini.

"Saat ini, saya sedang melakukan tindakan audit internal terhadap rekening dan pembukuan yang saya lakukan untuk transaksi BlackPanda tersebut, mengingat ada beberapa kesalahan sehingga terjadi sebuah kejadian yang pada akhirnya membuat pengguna jasa saya menjadi dirugikan," tulisnya dalam surat pernyataan yang ditandatangani saksi dan bermaterai itu.

"Hal yang menjadi prioritas utama saya adalah sesegera mungkin untuk mengembalikan dana dari seluruh pengguna jasa saya, yang saat ini sedang mengalami penundaan pencairan dana tersebut, baik itu dana Rekber yang belum atau sedang atau sudah melakukan transaksi," tambahnya di surat pernyataan yang ia tulis 18 September lalu.

Dia pun mengakui adanya ketidakcocokan antara pembukuan yang terdapat pada rekening dengan saldo riil yang ada tercatat pada bank. Oleh karena itu, ia mengaudit ulang secara menyeluruh terhadap pembukuan tersebut.

Sebelumnya, persoalan ini mencuat gara-gara penipuan jual beli yang dilakukan oleh rekber online BlackPanda. BlackPanda ini dikabarkan sudah menipu ratusan orang di forum itu. Hal itu diungkapkan oleh akun redbox.online.

"Rekap data korban BlackPanda (RW). Ayo kumpul! Di sini saya hanya membantu merekap, tidak ada jaminan apakah RW akan merefund semua dana agan. mau ditindak lanjuti bagaimana saya juga ga tau," tulisnya kemarin, Sabtu (12/9).

Kejadian ini pun, menjadi perhatian founder Kaskus, Andrew Darwis. Menurutnya, Kaskus sendiri sudah memiliki official rekber. Namun, belum dibuka untuk semua Kaskuser. Sayang, dia tidak menyebutkan mengapa rekber itu belum dibuka bagi seluruh Kaskuser.

"Kita sebenernya udah ada official rekber. Tapi emang belum di open untuk semua Kaskuser. Harapannya supaya gak ada kejadian seperti ini lagi," jelasnya.

surat pernyataan rekber black panda

surat pernyataan rekber black panda [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. E Commerce
  3. Penipuan Di Kaskus
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini