Realme 8, Punya Desain dan Performa Premium di Kelas Menengah

Rabu, 7 April 2021 15:01 Reporter : Merdeka
Realme 8, Punya Desain dan Performa Premium di Kelas Menengah realme 8. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Bicara soal produktifitas dalam merilis produk baru, rasanya tidak ada yang mengalahkan realme. Brand yang memiliki slogan Dare to Leap ini kembali meramaikan pasar smartphone Indonesia lewat realme 8 yang terbilang ikonik.

Mengapa bisa dibilang ikonik? Karena realme 8 membawa desain yang sangat menawan di segmennya. Lewat slogan Capture Infinity, realme ingin agar realme 8 dapat menjadi smartphone performa paling stylish di kelas menengah.

Namun tak hanya soal desain, realme 8 juga membawa hardware kelas atas untuk menunjang performa smartphone. Penasaran kan, dengan keandalan dari realme 8? Untuk lebih lengkapnya mari simak ulasan berikut ini.

Desain

Seperti biasa, realme selalu mengaplikasikan gaya bahasa desain terbaru di setiap produknya. Tak terkecuali di realme 8. Mengambil tema Infinite Bold Design, desain realme 8 tampak sangat jauh berada di masa depan alias futuristik.

realme menggunakan proses bernama Design and Slicing Process untuk membentuk realme 8. Jika digambarkan, bodi belakang realme 8 memiliki garis vertikal yang membelah bodinya. Di sisi kanan terdapat motif mengesankan, sedangkan di sebelah kanan terdapat tulisan Dare to Leap yang menegaskan visi realme. Untuk info, realme 8 tersedia dalam dua warna yakni Cyber Silver dan Cyber Black.

realme 8
Realme 8©2021 Merdeka.com

Bicara soal dimensi, realme 8 adalah salah satu smartphone realme yang slim sehingga nyaman digenggam. realme 8 juga menghadirkan kesan ringan dan tipis yang luar biasa dengan berat 177g dan ketebalan kurang dari 8mm.

Sementara di sektor layar, disematkan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Kehadiran layar jenis ini, memungkinkan tampilan di dalam ponsel terlihat jelas walaupun berada di bawah pancaran sinar matahari.

Berkat layar Super AMOLED-nya, realme 8 juga memiliki fitur Always-on Display, sehingga Anda dapat melihat informasi penting dalam sekejap. Pada saat yang sama, layar Super AMOLED juga dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar yang peka cahaya yang dapat dibuka dengan cepat.

Performa

Untuk hardwarenya, realme 8 menggunakan prosesor gaming MediaTek Helio G95. Prosesor yang dirancang secara eksklusif untuk pengalaman gaming ini, diproses menggunakan fabrikasi 12 nm sehingga memungkinkannya memiliki kinerja yang efisien.

MediaTek G95 juga dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan 900MHz Mali-G76GPU. Kombinasi ini membuat realme 8 sangat mulus ketika memainkan game.

Untuk menguji keandalan Helio G95 di realme 8, kami memasang beberapa game populer, seperti COD Mobile dan Genshin Impact. Hasilnya? Game berjalan sangat baik di pengaturan grafis tinggi tanpa adanya lag.

realme 8
Realme 8©2021 Merdeka.com

Untuk mendukung aktivitas gaming, realme 8 dilengkapi dengan Sistem Pendingin Cairan Tembaga yang canggih. Dibandingkan dengan Sistem Pendingin Serat Karbon generasi sebelumnya, efisiensi pendinginan meningkat 14,4%, sehingga kinerja smartphone tetap cepat dengan suhu terjaga.

Kamera

Kamera belakang realme 8 menggunakan konfigurasi 4 kamera, alias quad camera. Kamera utamanya menggunakan sensor 64MP dengan bukaan f / 1.79 dan sudah mendukung Quad Bayer, ukuran piksel hingga 1.4μm. Bahkan dalam cahaya redup, gambar Anda akan terlihat sangat cerah.

Kamera utamanya dipasangkan dengan lensa ultra wide 8MP untuk mengambil foto lanskap, lensa makor 2MP untuk pemotretan jarak dekat, hingga lensa 2MP portrait hitam dan putih untuk menghasilkan foto retro yang cantik.

realme 8
Hasil jepretan realme 8 ©2021 Merdeka.com

Di bagian depan terdapat kamera depan 16MP yang terbenam di layar alias in-display selfie camera. Kamera depannya sudah mendukung kebutuhan selfie dengan aperture f/2.45, mendukung mode kecantikan pintar, Efek Bokeh, dll. Secara khusus, algoritme kecantikan terbaru.

Kemampuan kamera realme 8 memiliki beragam fitur menarik. Secara khusus kami akan membahas Tilt Shift. Dengan mode ini, pengguna dapat menghasilkan foto ala miniature yang menarik.

Tilt-shift Mode juga memungkinkan Anda menyesuaikan bentuk, sudut, posisi, dan ukuran efek blur secara manual. Anda dapat dengan mudah memilih dan menyesuaikan efek buram agar sesuai dengan pemandangannya.

Adapula Starry Mode generasi terbaru. Mode terbaru ini sudah mengoptimalkan proses pencitraan, memisahkan langkah pencerahan berbintang dari algoritme dan diproses oleh ISP di SoC, yang dipromosikan sebagai efek pencerahan yang pasti dan pengurangan kebisingan.

Fitur lainnya termasuk Neon Potrait untuk foto yang lebih dreamy. Ada juga Dynamic Bokeh untuk menyorot subjek dengan latar belakang yang bergerak-gerak, menciptakan kesan gerakan yang menarik.

Baterai

Untuk kebutuhan daya, realme 8 didukung oleh baterai 5000mAh yang dipasangkan dengan 30W Dart Charge khas realme. Baterai sebesar ini dapat mendukung aktivitas pengguna selama sehari lebih dalam pemakaian normal.

Saat mengisi daya, pengisian hingga 100% dapat ditempuh dalam waktu sekitar sejam. Sementara untuk 26 menit pengisian, daya smartphone sudah terisi hampir 50%.

realme 8
Hasil jepretan realme 8 ©2021 Merdeka.com

Algoritma pengisian daya yang dikembangkan untuk realme 8 mencakup lima lapisan perlindungan keamanan dan memberikan perlindungan keamanan tingkat perangkat keras untuk seluruh proses pengisian daya.

Kesimpulan

Jika disimpulkan, realme 8 adalah manifestasi realme akan smartphone dengan desain menawan dan performa yang ciamik. Hal itu terlihat dari desain Infinite Bold Design dan 64MP AI Quad Camera di smartphone ini. Belum lagi banyaknya fitur kamera di realme 8, seperti Tilt Shift, Mode Starry, Neon Potrait, dan Dynamic Bokeh. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Realme
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini