Potensi Besar Roda Dua Jadi Incaran Platform Online

Jumat, 29 November 2019 06:08 Reporter : Merdeka
Potensi Besar Roda Dua Jadi Incaran Platform Online Potensi Besar Roda Dua Jadi Incaran Platform Online. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tren teknologi yang kian meningkat telah mengubah gaya hidup yang kini lebih banyak berburu informasi apapun melalui layar smartphone. Bahkan urusan belanja pun kini telah dilakukan melalui aplikasi jual-beli online.

Pasalnya berbagai kebutuhan bisa dengan mudah ditemukan melalui aplikasi jual-beli. Mulai dari keperluan sehari-hari, elektronik, gadget, sampai kendaraan pribadi. Sejumlah e-commerce bahkan telah menawarkan berbagai merek kendaraan di platform online miliknya.

Jadi tak mengejutkan kalau platform online mulai menjadi rujukan banyak orang untuk berburu kendaraan pribadi, seperti halnya yang dilakukan oleh Moladin. Bedanya, platform satu ini ditujukan khusus untuk penyuka sepeda motor.

Selain sebagai platform jual-beli otomotif, aplikasi Moladin juga menyuguhkan berbagai informasi berguna seputar sepeda motor. Mulai dari menemukan penawaran motor baru atau bekas yang dilengkapi dengan info spesifikasi dan harga, pencarian suku cadang, aksesori, dan apparel, sampai forum dan komunitas.

"Melalu platform online ini, para bikers memiliki wadah untuk mendapatkan informasi seputar dunia motor sekaligus berinteraksi dengan sesama bikers di Indonesia," jelas Mario Tanamas, Co-Founder Moladin dalam keterangan persnya, Jumat (29/11).

Peningkatan jumlah sepeda motor dengan rata-rata sebesar 5,3% per tahun di Jakarta juga menjadi alasan munculnya platform Moladin. Data tersebut menjadi dasar akan tingginya potensi jual-beli sepeda motor. Apalagi saat ini juga sudah banyak orang yang memanfaatkan sistem penjualan maupun permohonan kredit motor secara online, baik melalui web atau pun aplikasi.

"Moladin sengaja dibuat untuk membuat hidup bikers di Indonesia jadi lebih mudah," pungkas Jovin Hoon, Co-Founder Moladin.

Bukannya tanpa alasan kendaraan roda dua menjadi alternatif yang menarik sebagai sarana transportasi sehari-hari. Beberapa faktor berikut bisa menjelaskan kenapa kendaraan roda dua sangat diminati.

1 dari 1 halaman

Moda pengumpan yang cepat ke transportasi umum

Harus diakui transportasi umum di Jakarta saat ini sudah beberapa langkah lagi menuju status idealnya sebagai sarana transportasi yang memadai untuk kota metropolitan. Armada dan rute Transjakarta yang semakin bervariasi, Commuter Line yang bebas tanpa hambatan kemacetan, sampai MRT yang revolusioner.

Namun, transportasi-transportasi masih belum mencapai titik-titik rumah para pekerja komuter yang berada di wilayah penyangga. Mereka tetap membutuhkan kendaraan bermotor untuk setidaknya sebagai akses ke stasiun atau halte terdekat.

Sepeda motor bisa mengisi kekosongan ini dengan sangat baik. Apalagi saat ini telah tersedia sarana park and ride di beberapa titik wilayah penyangga ataupun di dekat stasiun MRT atau Commuter Line.

[faz]
Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini