Penjualan iPhone SE di India Disetop Apple, Ada Apa?

Selasa, 16 Juli 2019 16:40 Reporter : Merdeka
Penjualan iPhone SE di India Disetop Apple, Ada Apa? Logo Apple. © Telegraph

Merdeka.com - Penjualan iPhone di India dilaporkan tidak berjalan dengan sangat baik. Menurut laporan, perusahaan bahkan menghentikan penjualan beberapa model smartphone miliknya.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (16/7), Apple telah menghentikan penjualan iPhone SE, 6, 6 Plus dan 6s Plus di India. iPhone SE dan 6 merupakan smartphone termurah Apple di negara tersebut.

Setelah penghentian penjualan, smartphone termurah Apple di India saat ini adalah iPhone 6s. Harga jualnya USD 116 lebih mahal daripada iPhone SE.

Langkah Apple ini disebut sebagai strategi baru perusahaan di india. Apple memproduksi iPhone SE dan 6 di India, bersama dengan iPhone 7.

Kapasitas produksi yang kosong karena penghentian penjualan iPhone SE dan 6, akan digunakan untuk menambah produksi model iPhone lain. Perusahaan juga berencana untuk melanjutkan program buy-back dan cashback di negara tersebut.

Selain iPhone, Apple juga memiliki strategi baru lainnya untuk memperbesar ceruk pasarnya di India. iOS 13 akan menjadi versi pertama yang disesuaikan untuk konsumen India dengan dukungan 22 bahasa lokal, termasuk untuk Apple Maps di negara tersebut.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty [faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. India
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini