Nokia 8 resmi dirilis di Indonesia, harga Rp 6 jutaan

Selasa, 13 Februari 2018 17:22 Reporter : Fauzan Jamaludin
Nokia 8 resmi dirilis di Indonesia, harga Rp 6 jutaan Nokia 8. fauzan©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Merdeka.com Nokia 8 akhirnya resmi meluncur ke Indonesia. Menurut Country Manager Indonesia ANZ HMD Global Mark Trundle, Nokia 8 merupakan smartphone yang memang dirancang untuk menjawab kebutuhan para pembuat konten di media sosial. Dikatakannya, produk yang baru dirilisnya ini berkolaborasi dengan ZEISS optics, chipset dengan kinerja tinggi, Android murni, serta desain unibody alumunium. Sehingga cocok bagi para pembuat konten.

Dia pun menunjukkan betapa banyaknya foto-foto yang diupload di media sosial. Berdasarkan data yang dimilikinya, ada sekitar 9000 foto yang dibagikan setiap hari di Snapchat, 300 juta foto diupload ke Facebook, dan 95 juta foto dan video yang dibagikan per hari di Instagram.

Kami tahu bahwa saat ini lebih banyak orang yang membuat dan berbagi konten secara langsung dengan jutaan foto dan video dibagikan setiap menit di media sosial, katanya saat acara konferensi pers di Jakarta, Selasa (13/2).

Menariknya, Nokia 8 ini memiliki fitur video Dual-Sight yang diklaim pertama di dunia. Tujuannya agar pengguna dapat melakukan live streaming secara native dan real time ke feed sosial seperti Facebook dan YouTube.

Dual-Sight secara bersamaan memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk menghadirkan dua tampilan dalam satu layar, baik untuk foto maupun video. Dengan hanya satu sentuhan, kemampuan livestreaming dual-sight pertama di dunia ini memberi pengalaman yang lebih mendalam bagi mereka yang suka berkreasi dan berbagi, terangnya.

Dari sisi spesifikasinya, Nokia 8 dilengkapi dengan Android Nougat 7.1.1, Snapdragon 835, dan RAM 4GB serta memori 64 GB (bisa ditambahkan hingga 256 GB). Produk anyarnya ini bakal tersedia di Lazada secara eksklusif pada 15-28 Februari 2018 dengan harga Rp 6.499.000. Namun, khusus tanggal 15 Februari 2018 untuk 200 pembeli pertama mendapatkan diskon harga Rp 5.999.000.

Nokia 8 ini hadir dalam dua pilihan warna di antaranya polished blue dan steel, dan akan tersedia secara nasional pada 1 Maret 2018 dengan harga Rp 6.499.000 melalui jaringan distribusi PT Teletama Artha Mandiri dan PT Sentra Prima Distribusi. [feb]

Topik berita Terkait:
  1. Gadget
  2. Nokia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini