Mereka berpegangan tangan selama kurang lebih 700 tahun

Sabtu, 20 September 2014 18:03 Reporter : Dwi Andi Susanto
Mereka berpegangan tangan selama kurang lebih 700 tahun Kerangka. © Ibtimes.co.uk

Merdeka.com - Sepasang tulang belulang yang lumayan masih utuh berhasil ditemukan oleh para arkeolog dari University od Leceister. Setelah berhasil menemukannya, ada keunikan yang ditunjukkan kedua tulang belulang yang masih tersusun rapi tersebut.

Keunikan yang ditunjukkan sepasang kerangka yang diperkirakan berumur kurang lebih 700 tahun itu adalah tangan keduanya nampak saling berpegangan antara satu dengan lainnya.

Dikutip dari ABC News (17/09), selain kedua kerangka tersebut, para peneliti yang berasal dari Archaeological Services itu juga menemukan 11 kerangka lainnya. Diperkirakan kerangka-kerangka tersebut berasal dari abad ke-14.

Semua kerangka itu ditemukan di bawah kapel gereja St Morell yang berada di desa kecil di Hallaton, Leceister, Inggris. Para arkeolog masih belum mengerti kenapa mereka semua dimakamkan di dalam gereja.

Diperkirakan, di masa lampau, gereja merupakan tempat yang sangat sakral dan baik untuk digunakan selain sebagai tempat berdoa juga sebagai pemakaman. [das]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Arkeologi
  3. Penelitian
  4. Penelitian Ilmiah
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini