Menilik rahasia foto indah untuk Instagram melalui smartphone

Kamis, 14 September 2017 11:12 Reporter : Fauzan Jamaludin
Polytron Prime 7. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Instagram sebagai salah satu sosial media yang sangat digeluti di Indonesia, merupakan wadah untuk berbagi moment foto, seperti halnya foto-foto saat traveling. Tak hanya dari kamera DSLR, kamera smartphone juga bisa dimanfaatkan.

Ada sejumlah teknik pengambilan gambar yang bisa kamu lakukan. Cobalah pelajari komposisi dasar pengambilan gambar, antara lain rule of third yakni garis bantu, framing, angel of view, sudut pengambilan gambar dan pencahayaan.

Dalam pengambilan gambar, pencahayaan menjadi salah satu kunci penting, apalagi jika kamu memotretnya dengan kamera handphone. Pencahayaan bisa diatur dengan setting kompensasi exposure.

Agar setting kamera smartphone kamu bisa setara dengan DSLR, kamu juga bisa mengaturnya pada bagian ISO. ISO merupakan sebuah tingkat sensitivtas kamera kepada cahaya yang ada disekitar objek. Seperti halnya kamera profesional, smartphone yang kini juga dibekali dengan fitur ini, seperti Polytron Prime 7, misalnya.

Berdasarkan keterangan resminya, Polytron membeberkan keunggulan kameranya yang diklaim seperti DSLR. Prime 7 dengan kapasitas 8MP front camera wide angle dan 13MP rear camera memiliki Sensor ISOCELL menghasilkan komposisi warna dan kualitas gambar lebih tajam walaupun dalam kondisi minim cahaya.

Prime 7 dilengkapi dengan Dual Tone Bright LED Flash memberikan cahaya secara merata untuk hasil foto lebih terang dan jelas di setiap kondisi. Lensa anti flare yang dimiliki Prime 7 berfungsi mengurangi efek flare pada saat memotret dekat dengan sumber cahaya dan memaksimalkan penangkapan cahaya dari lingkungan sekitar sehingga menghasilkan kualitas gambar yang optimal.

Terlebih, Prime 7 juga memiliki PDAF Sensor yang dilengkapi dengan Ball Bearing AF Motor menghasilkan fokus gambar yang akurat dan lebih cepat, bahkan saat objek foto bergerak. Agar hasil jepretan kamera bisa makin mantap dan tajam, maka diperlukan fokus yang baik pula, untuk itu keakuratan fokus pada objek akan berpengaruh pada hasil jepretan foto kamu nanti. Fitur tersebut bisa kamu manfaatkan semaksimal mungkin. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Teknologi
  3. Instagram
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.