Market place sektor properti, Tukang.com, rilis fitur anyar Official Brand

Jumat, 24 Agustus 2018 14:58 Reporter : Syakur Usman
Market place sektor properti, Tukang.com, rilis fitur anyar Official Brand tukang.com punya fitur baru. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Aplikasi market place sektor properti-konstruksi, tukang.com, memperkenalkan fitur terbaru yang berkolaborasi dengan brand material untuk memudahkan semua pihak membangun atau merenovasi propertinya.

Fitur anyar tersebut bernama Official Brand. Ini adalah cara praktis memesan produk dan jasa secara resmi dari produsen material bahan bangunan di aplikasi ini. Tukang.com bekerja sama dengan produsen yang bergabung untuk memberikan produk unggulan dengan aplikator tepercaya dari produsen tersebut. Seperti Mortar Utama-Weber, Jayaboard, Mowilex, Penguin, Propan, Jayamix, dan produsen lainnya.

Tukang.com dikembangkan sejak 2015, dan hingga kini bermitra lebih dari 2.000 penyedia jasa konstruksi di daerah Jabodetabek. Aplikasi ini dapat diakses di Google PlayStore dan AppStore.

Jadi fitur ini dapat mempermudah konsumen untuk mendapat material bahan bangunan beserta jasanya tanpa harus kesulitan mencari aplikator yang tepat. Fitur ini lahir untuk menemukan aplikator yang sesuai dengan standar produsen tersebut, ujar Fajar Rizki, COO tukang.com di Jakarta, kemarin.

Official Brand dilengkapi dengan informasi harga pengerjaan material dan jasa, yang disesuaikan dengan harga produk dan upah. Harga pengerjaan ini juga tertera pada tiap-tiap produk di aplikasi konsumen. Fitur ini hadir guna memudahkan konsumen untuk memperkirakan biaya pekerjaan yang diinginkan sehingga dapat meminimalisasi biaya tak terduga.

Saat ini lebih dari 8 brand dari produsen bahan bangunan bergabung dalam Official Brand di aplikasi Tukang.com. Salah satu program dalam kolaborasi ini adalah memberikan pengetahuan serta pelatihan lebih detail tentang produk-produk produsen serta pengaplikasi yang tepat kepada mitra aplikator.

Kerja sama ini merupakan inisiatif yang sangat menguntungkan bagi aplikator atau tukang untuk menggunakan produk MU-Weber, dan dapat terhubung langsung dengan home owner atau pengguna jasa mereka. Sebaliknya, home owner pun mendapatkan kemudahan untuk menggunakan jasa tukang dan produk berkualitas dari tukang.com, ujar Anton Ginting, National Marketing Director PT Cipta Mortar Utama.

Pak Stanley, Product and Business Development Manager Jayaboard, menambahkan, "Jayaboard sebagai prinsipal menyambut positif kerja sama ini dan berharap bisa sinergi dari segi aplikasi produk Jayaboard, khususnya sistem terbaru Easy Finish. Sehingga bisa memberikan hasil memuaskan dari sisi produk dan aplikasi untuk konsumen di Jakarta pada khususnya.

Dengan kerja sama ini diharapkan dapat membangun suatu digital ekosistem di bidang konstruksi untuk pengguna, penyedia jasa, dan produsen bahan bangunan. Sehingga dapat menciptakan suatu pengalaman baru dan merasakan proses yang lebih praktis di bidang konstruksi. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini