Mark Zuckerberg ajak Samsung untuk buat smartphone Facebook?

Rabu, 15 Oktober 2014 09:40 Reporter : Bramy Biantoro
Mark Zuckerberg ajak Samsung untuk buat smartphone Facebook? Facebook. © Itproportal.com

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu Mark Zuckerberg telah mengunjungi Indonesia untuk membahas proyek internet.org yang ditujukan untuk memberikan internet gratis dan cepat di tanah air. Setelah itu, bos Facebook tersebut diketahui datang ke Negeri Ginseng. Ada apa?

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena (14/10), Mark Zuckerberg tengah dikabarkan baru saja mengadakan pertemuan dengan wakil presiden Samsung, Lee Jay-Yong di markas besar pusat mereka di Korea Selatan. Lebih lanjut, Zuckerberg dan Jay-Yong membahas rencana besar bagi kedua perusahaan di masa depan.

Topik pembicaraan yang kerap disebut 'futuristic business projects' tersebut kemungkinan besar akan berhubungan dengan produksi smartphone milik Facebook. Mark Zuckerberg diisukan tengah mencari rekanan baru sebagai penyuplai hardware untuk smartphone kedua Facebook, setelah HTC First.

Di pertemuan ketiga antara Facebook dan Samsung tersebut, terdapat kemungkinan bila Facebook tidak berbicara tentang masalah smartphone sama sekali, tetapi lebih ke arah aplikasi-aplikasi milik mereka. Facebook diyakini menawarkan lebih banyak aplikasi buatan mereka untuk terpasang di smartphone-smartphone buatan Samsung secara 'pre-installed'.

Konsep kerjasama ini dianggap jauh lebih realistis ketimbang proyek kerjasama produksi smartphone Facebook. Perusahaan pemilik jejaring sosial terbesar di dunia tersebut mungkin masih 'trauma' dengan kegagalan mereka saat bekerja sama membuat smartphone bersama HTC di bulan April tahun lalu.

Smartphone Facebook pertama berlabel 'HTC First' terpaksa dihentikan produksinya hanya dua bulan setelah rilis akibat gagal menembus pasar. [bbo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini