Klaim diri sebagai "mesin cerdas", Huawei Mate 10 usung tiga kamera di belakang

Senin, 2 Oktober 2017 09:31 Reporter : Indra Cahya
Klaim diri sebagai Huawei Mate 10. © Evan Blass

Merdeka.com - Huawei merilis sebuah teaser video yang bertujuan untuk membuat para fans lebih tertarik menunggu seri flagship terbaru Mate 10. Dalam video yang bisa Anda simak di bawah, Huawei menyebut Mate 10 bukanlah smartphone.

Benar, alih-alih, Huawei menyebutnya "mesin cerdas," yang mampu melihat, berpikir dan belajar "seperti kita, untuk kita."

Video ini juga menunjukkan adanya dual kamera belakang, serta bingkai metal. Jika mendengarkan rumor yang berhembus, lini Mate 10 akan terdiri dari 3 smartphone: Mate 10, Mate 10 Lite dan Mate 10 Pro.

Huawei Mate 10 dikabarkan akan mengusung kecerdasan buatan atau AI yang diwujudkan oleh prosesor terbaru Kirin 970. Huawei sendiri mengklaim bahwa nantinya Mate 10 akan jadi smartphone pertama yang mengusung chipset dengan Neural Processing Unit atau NPU. Apple dengan A11 Bionic sebenarnya sudah melakukannya dengan telah rilisnya iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Huawei Mate 10 Evan Blass

Sebelumnya, sang pembocor smartphone papan atas, Evan Blass, mengirim sebuah foto yang menggambarkan bentuk dari Mate 10 Pro. Terlihat ada konfigurasi tiga kamera yang memberi petunjuk soal ambisi Huawei di bidang AI. Huawei sendiri terlihat tetap bekerja sama dengan Leica.

Konfigurasi tiga kamera tersebut terdiri dari dua buah 20 MP dan satu buah 12 MP. Tak lupa kamera depan 8 MP. Selain itu, kini Mate 10 mengusung layar edge-to-edge dengan rasio 18:9.

Mari kita tunggu peluncurannya hingga 16 Oktober mendatang.

[idc]

Topik berita Terkait:
  1. Huawei
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini