Jadwal rilis dan penjualan iPhone 4 inci bocor?

Sabtu, 13 Februari 2016 19:05 Reporter : Bramy Biantoro
Jadwal rilis dan penjualan iPhone 4 inci bocor? iPhone 5e. ©2016 YouTube

Merdeka.com - Jika Anda adalah fans iPhone mungil dengan bentang 4 inci, berbahagialah, sebab berdasarkan laporan terbaru si 'iPhone 5se' siap meluncur satu bulan lagi.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh 9to5mac, Apple berencana memperkenalkan iPhone 4 inci tanggal 15 Maret 2016. Tiga hari kemudian, atau 18 Maret, Apple disebut mulai memasarkan iPhone 5se.

Apple juga diprediksi tidak melakukan penjualan lewat pre-order dan langsung menjual iPhone 5se di toko resmi Apple dan secara online. Untuk memenuhi pesanan, Apple diklaim sudah memulai perakitan iPhone 5se sejak tahun lalu dan meningkatkan kapasitas produksi sejak Januari lalu.

Pengamat terkenal Apple, Ming-Chi Kuo sebelumnya mengatakan bila si iPhone 4 inci yang disebut bernama iPhone 5e itu hadir dengan prosesor A8, layar 2,5 dimensi seperti milik iPhone 6s, dan kamera 12MP. Meski sumber dari 9to5mac yakin bila iPhone 5se mengusung prosesor A9 seperti milik iPhone 6s.

Kuo sendiri pesimis Apple banyak memberikan sentuhan teknologi bari di iPhone 5e, sehingga tingkat penjualannya pun bisa jadi tidak terlalu besar.

Sebelumnya, berdasarkan postingan pengamat dari China, Braum di Weibo, iPhone 5e hadir dengan kamera utama 8MP, RAM 1GB, prosesor A8, dan iOS 9.3. Smartphone yang kabarnya juga dilengkapi dengan Apple Pay dan VoLTE ini diprediksi dijual dengan harga USD 500 atau Rp 6,9 juta di China. [bbo]

Baca juga:
Hapus satu aplikasi ini buat iPhone lebih irit baterai
Twitter
Twitter
Untuk pertama kalinya, penjualan iPhone jeblok
iPhone 4 inci diklaim usung dapur pacu yang lebih gahar
Apple diklaim siap pamer iPhone 4 inci dan iPad Air 3 awal 2016

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. IPhone
  3. Apple
  4. IPhone 5
  5. Smartphone
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini