Indonesia Kecipratan Uji Coba Fitur Lirik di Spotify

Rabu, 20 November 2019 17:00 Reporter : Indra Cahya
Indonesia Kecipratan Uji Coba Fitur Lirik di Spotify Ilustrasi Spotify. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Aplikasi streaming musik Spotify disebut sedang menguji coba fitur baru untuk aplikasinya, yakni fitur menampilkan lirik lagu yang dimainkan.

Dikutip dari Tech Crunch via Tekno Liputan6.com, fitur ini sudah diuji coba secara internasional untuk beberapa pengguna. Informasi ini diketahui dari kicauan sejumlah pengguna, termasuk dari Indonesia.

Berdasarkan gambar yang ditampilkan, fitur menampilkan lirik ini merupakan kolaborasi dengan Musixmatch. Untuk informasi, Musixmatch merupakan aplikasi yang biasanya digunakan untuk mencari dan menampilkan lirik lagu.

Spotify pun memastikan sedang menguji coba fitur ini di sejumlah pasar, tetapi tidak mengungkap negara yang saja yang menjadi tujuan. Namun dari informasi, selain Indonesia, uji coba juga dilakukan di Meksiko dan Kanada.

Perlu diketahui, lirik ini nantinya akan ditampilkan di bawah kontrol, di bagian yang biasanya diisi tab Behind the Lyrics atau Storyline. Sejumlah pengguna juga menyebut lirik tersebut nantinya dapat ditampilkan secara penuh.

Sayang belum dapat dipastikan kapan Spotify akan merilis fitur ini untuk seluruh pengguna. "Di Spotify, kami selalu menguji coba produk dan pengalaman baru, tapi informasi lain seputar hal itu belum bisa dibagi," tutur juru bicara perusahaan.

Perlu diketahui, Spotify sebenarnya sudah sempat memiliki fitur untuk menampilkan lirik untuk versi dekstop, tetapi kemudian dihapus. Sejak saat itu, tidak sedikit pengguna meminta integrasi lirik kembali di Spotify.

Permintaan itu dapat dilihat dari laman komunitas pengguna Spotify yang terus meningkat. Menjawab hal tersebut, Spotify biasanya meminta pengguna untuk memanfaatkan integrasi dengan Genius lewat fitur Behind the Lyrics.

Namun, integrasi ini tidak dapat dikatakan sepenuhnya menampilkan lirik sebuah lagu. Hal ini dikarenakan, lirik yang ditampilkan tidaklah utuh, serta dipadukan dengan kisah di balik lagu yang sedang dimainkan.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Spotify
  2. Aplikasi Smartphone
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini