Harga Oppo A37 terbaru 2018, mulai baru bergaransi hingga bekas

Rabu, 23 Mei 2018 04:00 Reporter : Indra Cahya
Oppo A37. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Masyarakat Indonesia pasti tak asing dengan merek Oppo. Vendor smartphone asal China yang memiliki logo didominasi warna hijau ini dalam beberapa tahun terakhir gencar menghiasi layar kaca, media online, billboard dan baliho, serta hampir setiap toko dan counter hape di pelosok negeri.

Oppo berawal dari vendor elektronik yang merambah industri mobile di China. Kini Oppo bersaing dengan Huawei menjadi produsen smartphone terbesar di China. Tak cuma di China, sejak 2016 lalu, Oppo jadi merek smartphone paling populer nomor 4 di seluruh dunia di bawah Apple, Samsung, dan Huawei.

Salah satu ciri khas dari Oppo adalah strategi iklannya yang gencar. Hal ini bisa kita lihat dengan digandengnya brand ambassador papan atas seperti Chelsea Islan, Maudy Ayunda, Reza rahadian, Raisa, Isyana Sarasvati, dan juga Deddy Corbuzier. Oppo juga selalu membuka toko resmi sekaligus service center di tiap kota, yang seringkali mengambil tempat di lokasi strategis.

Tak cuma di Indonesia, Oppo juga gencar di luar negeri. Deretan brand ambassador tersohor dari Oppo di luar negeri adalah boyband Korea Selatan 2PM, mantan anggota boyband EXO Luhan, bahkan salah satu klub sepakbola paling mahsyur di Bumi, FC Barcelona. Namun memang Oppo hanya bergerilya memasarkan produk di negara berkembang seperti Asia Tenggara dan India, serta tanah airnya yakni China.

Sebagai salah satu penguasa pangsa pasar smartphone di Indonesia, Oppo cukup rajin melakukan penetrasi di tiap segmen dengan berbagai produk yang mereka tawarkan. Salah satunya di segmen entry-level atau segmen low-range. Dalam segmen ini, Oppo menawarkan smartphone murah Oppo A37. Di lini tersebut, Oppo menawarkan murahnya harga Oppo A37, sembari mengunggulkan tagline mereka yang merupakan "Camera Phone."

Jadi, Oppo A37 tak seperti deretan smartphone entry-level lainnya. Selain harga Oppo A37 yang terjangkau, smartphone ini mengandalkan satu hal yang memang jadi andalan Oppo, yakni fotografi selfie.

Di kisaran harganya yang sangat terjangkau, Oppo A7 diklaim memiliki kemampuan untuk mengambil gambar layaknya smartphone mahal. Kuncinya adalah di teknologi yang tersemat di softwarenya.

Mari sedikit kita bahas kameranya. kamera dari Oppo A37 memiliki sensor 8MP. Kecil memang. Namun sensor dari kamera ini mengusung pixel 1,4 nanometer. Ukuran pixel yang besar, tentu akan menjaring cahaya yang lebih banyak, dan menghasilkan foto yang lebih baik. Terlebih lagi, sensor besar juga membuat performa kamera di kondisi kurang cahaya yang lebih baik. Performa kondisi gelap yang lebih baik berarti lebih sedikit 'noise.'

Selain itu terdapat software yang dapat 'menjahit' 5 buah foto lalu memprosesnya menjadi sebuah foto berukuran 24MP.

Pada kamera depan, Oppo A37 mengusung kamera 5MP dengan sensor serupa berukuran 1,4 nanometer. Keleobihan dari kamera depannya adalah terdapatnya LED Flash untuk selfie yang lebih terang di kondisi gelap. Tak lupa adanya sensor gestur untuk selfie yang jarang ada di smartphone murah.

Berikut harga Oppo A37 yang bisa Anda dapatkan di online store Oppo Indonesia di Blibli.

Oppo A37 2016 Phone Arena

Harga Oppo A37 terbaru

Karena lahir di 2016 silam, di dua tahun pasca rilis, harga Oppo A37 sudah cukup menurun. Namun jika kita melihat spesifikasinya, terlebih lagi dapur pacu, Oppo A37 masih relevan dengan Snapdragon 410 dan RAM 2GB. Mungkin yang sudah agak ketinggalan zaman adalah softwarenya yang masih Lollipop. Berikut harga Oppo A37.

  • Harga OPPO A37 Black: 1.799.000
  • Harga Oppo A37 Gold: 1.799.000

Harga Oppo A37 bekas di pasaran

Meski sudah cukup murah, harga Oppo A37 bisa didapatkan dengan lebih miring lagi dengan berburu gadget bekas. Namun, harga Oppo A37 versi bekas masih cukup baik karena bawaan desain yang tak nampak seperti smartphone entry-level. Berikut harga Oppo A37 versi bekas.

  • Harga Oppo A37: 1.000.000 - 1.300.000

Spesifikasi Oppo A37

Tak cuma harga Oppo A37 saja yang menggiurkan, soal spesifikasi, smartphone ini juga lumayan. Oppo A37 mengusung prosesor Snapdragon 410 dipadu RAM 2GB serta storage 16 GB, layar dengan bentang 5 inci dan resolusi HD 720p.

Oppo A37 2016 Merdeka.com

Selain itu terdapat dukungan slot MicroSD, Dual SIM, serta baterai berkapasitas 2.630mAh. Oppo A37 berjalan di UI asli Oppo yakni ColorOS 3.0 yang masih berbasis Android Lollipop.

Harga LCD touchscreen Oppo A37

LCD touchscreen adalah komponen dari smartphone yang seringkali rentan terhadap jatuh maupun goncangan. Jika kita tak berhati-hati, sedikit luka pada LCD kita bisa berbuah matinya pixel layar. Jika pixel layar mati, biasanya 'kematian' dari pixel ini akan menyebar ke pixel lainnya, dan pada akhirnya akan merusak keseluruhan LCD Anda.

Tentu jika Anda memiliki garansi, Anda bisa membawanya langsung ke service center Oppo. Namun jika garansi telah habis, tentu membawanya ke service center resmi akan lumayan menguras kantong. Salah satu alternatifnya adalah membeli sendiri LCD touchscreen, lalu membawanya ke reparasi smartphone terdekat. Dengan itu, Anda hanya diharuskan membayar jasanya saja.

Harga LCD Touchscreen A37 berkisar antara 180.000 hingga 200.000 Rupiah, dan bisa Anda dapatkan di e-commerce seperti Tokopedia atau Bukalapak. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini