Harga iPhone X Plus tembus Rp 14 juta?

Rabu, 11 Juli 2018 14:13 Reporter : Fauzan Jamaludin
iPhone X Plus. ©2017 Phonearena.com

Merdeka.com - Salah satu smartphone baru Apple pada tahun ini dilaporkan memiliki nama iPhone X Plus. Smartphone ini disebut akan dijual dengan harga lebih mahal ketimbang iPhone X.

Dilansir Softpedia via Liputan6.com, Rabu (11/7), analis terkenal Ming-Chi Kuo, memperkirakan iPhone X Plus akan dijual dengan harga mulai dari USD 1.000 atau setara Rp 14 juta. iPhone X Plus akan hadir dengan layar OLED berukuran 6,5 inci.

Jika informasi ini benar, maka iPhone X Plus lebih mahal dibandingkan iPhone X yang dijual mulai dari USD 999. Hal ini sekaligus akan membuat harga jual iPhone X turun menjadi USD 899. Apple kerap menurunkan harga jual produknya setiap merilis varian baru.

Lebih lanjut, iPhone X Plus disebut akan memiliki desain mirip iPhone X, tapi dengan layar lebih besar. Smartphone ini diyakini memiliki tiga kamera belakang seperti Huawei P20 Pro.

Kuo pun meyakini iPhone X Plus akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan emas. Selain itu, smartphone tersebut juga akan memiliki varian Product (Red), yang akan dirilis setelahnya.

iPhone X Plus kemungkinan menggunakan panel OLED besutan LG, yang merupakan salah satu upaya Apple mengurangi ketergantungan pada Samsung. Saat ini, panel OLED iPhone X hanya diproduksi oleh Samsung dan merupakan material paling mahal dari smartphone tersebut.

iPhone X dan dua varian smartphone baru Apple lainnya, diperkirakan akan diumumkan pada September 2018. Penjualannya kemungkinan besar dimulai pada bulan yang sama.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini