Grab Bakal Tambah 2 Kali Lipat Jumlah Mitra Pengemudi Tuna Rungu

Rabu, 25 September 2019 12:25 Reporter : Merdeka
Grab Bakal Tambah 2 Kali Lipat Jumlah Mitra Pengemudi Tuna Rungu Aplikasi Grab. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebagai bagian dari program Grab for Good di Asia Tenggara, Grab turut meluncurkan inisiatif bernama 'Mendobrak Sunyi' (Break the Silence). Inisiatif ini hadir untuk membuka kesempatan bagi penyandang tulis merasakan manfaat dari ekonomi digital.

"Kampanye ini pertama kali dibuat di Malaysia dan Thailand, dan kini diperluas ke Indonesia dan Singapura," tutur co-founder Grab Hooi Ling Tan saat peluncuran program Grab for Good di Jakarta, Selasa (24/9).

Sebagai bagian dari inisiatif ini, Grab juga berencana menambah dua kali lipat jumlah pengemudi tuna rungu yang ada saat ini. Menurut Tan, saat ini ada 500 pengemudi tuna rungu dan direncanakan akan bertambah menjadi 1.000 di tahun depan.

Di Indonesia, Grab bekerja sama dengan Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin). Tan menuturkan, dengan inisiatif ini, Grab ingin membuka akses terhadap penyandang disabilitas untuk mendapatkan penghasilan lewat platformnya.

"Mereka tidak hanya melayani pelanggan kami sebagai mitra pengemudi, mitra pengiriman baik barang atau makanan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi setiap orang yang mereka temui," tutur Tan lebih lanjut.

Di kesempatan yang sama, Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan inisiatif ini merupakan Grab untukm menjadi layanan yang dapat diakses siapa saja dan inklusif.

"Sebagai bagian dari inisiatif ini, kami juga menambahkan sejumlah fitur untuk memudahkan mitra pengemudi berkomunikasi dengan para pelanggan," ujar Neneng.

Beberapa hal yang sudah dilakukan Grab adalah melakukan pelatihan video dengan bahasa isyarat dan teks untuk mitra pengemudi. Selain itu, ada fitur pesan otomatis yang memberikan notifikasi bagi pengguna saat memperoleh mitra pengemudi tuna rungu.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustinus Mario Damar [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Grab
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini