Google Maps bisa arahkan pengguna tak melewati Car Free Day

Selasa, 20 Maret 2018 15:50 Reporter : Fauzan Jamaludin
Google Maps bisa arahkan pengguna tak melewati Car Free Day Google Maps untuk pengendara motor. © thenextweb.com

Merdeka.com - Google Maps makin pintar saja. Bagaimana tidak, saat ini produk besutan Google ini sudah bisa mengarahkan para penggunannya terkait sistem ganjil genap. Maksudnya, fitur ini dapat memberitahukan penggunanya melewati jalur yang seharusnya dihindari.

Sistem kerja fitur terbaru Google Maps ini, yakni ketika pengguna menggunakan mobil. Ketika pengguna menggunakan mobil, akan muncul opsi di fitur Google Maps terkait ganjil genap.

Setelah itu, Google akan meminta untuk memilih plat nomor yang digunakan, ganjil atau genap. Nah, setelah itu, Google akan menyarankan jalur-jalur yang sesuai dengan aturan ganjil genap kala diberlakukan.

Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia. Rencananya, akan disusul oleh kota-kota di dunia yang memiliki kebijakan sejenis.

“Fitur ini pertama kali kami luncurkan di Indonesia. Rencananya kami akan mengaplikasikan kota-kota lain di dunia,” kata Krish Vitaldevara, Group Product Manager Google Maps kala konferensi pers terkait peluncuran fitur terbarunya itu di Jakarta, Selasa (20/3).

Selain sistem ganjil genap, fitur terbaru lainnya lagi adalah car free day. Fitur ini mengetahui jadwal car free day di 30 kota di seluruh Indonesia. Sehingga Google Maps dapat mengarahkan penggunanya untuk tidak melalui rute yang ditutup bagi kendaraan bermotor. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Google
  2. Teknologi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini