Gara-gara baju ini, netizen dunia terpecah belah dan saling caci

Jumat, 27 Februari 2015 11:02 Reporter : Bramy Biantoro
Gara-gara baju ini, netizen dunia terpecah belah dan saling caci Kontroversi baju Swiked. © Tumbr/Swiked

Merdeka.com - Warga internet dunia akhirnya terpecah menjadi dua kubu. Parahnya dua kubu itu saat ini terus adu argumen untuk membuktikan siapa yang benar. Uniknya, pemicu munculnya dua kubu itu hanyalah sebuah baju.

Apa yang istimewa dari baju itu?

Rabu kemarin (25/02), seorang pengguna Tumbr bernama Swiked' mengunggah sebuah foto baju bermotif belang dan menanyakan pada netizen lain apa warna dari baju itu.

"Kawan-kawan, tolong bantu aku, apakah baju ini berwarna putih dan emas atau biru dan hitam? Aku dan temanku tidak bisa sependapat dan berkelahi akibat baju itu," tulis Swiked Tumblr-nya.

kontroversi baju swiked

Nah, kurang dari 24 jam sejak foto baju itu muncul di Tumblr, netizen dan pengguna jejaring sosial ramai-ramai memposting ulang dan menyebarnya di dunia maya.

Celakanya, hal itu berbuntut panjang. Banyak pengguna Twitter yang akhirnya justru saling adu argumen tentang warna baju itu, bahkan saling mencaci. Mereka ternyata juga tidak bisa sependapat, kubu satu tetap keukeuh bila baju itu berwarna putih dan emas, sementara kubu lain bersikeras bila baju itu bermotif bitu dan hitam.

kontroversi baju swiked

Nah, menurut situs Neogaf, perbedaan penglihatan terkait warna baju itu disebabkan oleh retina mata manusia.

Bagi mereka yang melihat baju itu berwarna biru dan hitam, Neogaf menyatakan bila retina mata mereka berfungsi dengan baik dan dapat memilah warna.

Di sisi lain, bagi yang melihat baju itu berwarna putih dan emas, retina mereka kurang bekerja maksimal dan tidak sensitif, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Imbasnya, terjadi percampuran warna yang menghasilkan warna emas.

Bagaimana menurut Anda? Apakah baju berwarna putih dan emas atau biru dan hitam? [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jejaring Sosial
  3. Internet
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini