Gajah Mada dan Majapahit hadir di game Civilization V

Rabu, 22 Mei 2013 14:04 Reporter : Dwi Andi Susanto
Gajah Mada dan Majapahit hadir di game Civilization V Civilization V: Brave New World © 2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Selain DreadOut, game bertemakan bola dengan judul Zico, Modoo Marble, atau game lainnya, kali ini, ada satu lagi game dengan nuansa Indonesia hadir untuk dinikmati para gamer dunia.

Pengembang game strategi berjudul Civilization V: Brave New World menambahkan sejarah Indonesia dan Maroko di dalam bagian expansion pack-nya.

Seperti dikutip dari Joy Stiq (21/05), dalam expansion pack di Civilization V ini, pengembang game tersebut mengangkat sejarah kerajaan Majapahit dan Gajah Mada sebagai salah satu tokohnya.

Pengembang Civilization V: Brave New World ini tertarik mengangkat tokoh Gajah Mada karena dalam sejarahnya, dia berhasil menyatukan seluruh nusantara dengan sumpah yang disebut Sumpah Palapa.

Tentunya, tidak kali ini saja pengembang Civilization mengambil tema dan nuansa Indonesia, di seri-seri sebelumnya, gunung Krakatau dan Borobudur juga pernah digunakan dalam game ini.

Rencananya, expansion ini akan membawa 9 peradaban baru dan beberapa bangunan megah (wonder) serta pembenahan-pembenahan lainnya.

Kabarnya, Civilization V: Brave New World yang membawa expansion pack Gajah Mada dan Maroko tersebut akan mulai dapat dinikmati sekitar 12 Juli mendatang.

// [das]
Topik berita Terkait:
  1. Game
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini