Foto-foto petani diintimidasi aparat merebak luas di internet

Selasa, 30 September 2014 19:04 Reporter : Dwi Andi Susanto
Ilustrasi Bentrokan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kembali beberapa foto yang terlihat sangat tragis dan miris bertemakan aparat keamanan menjadi backing sebuah perusahaan, menangkap serta memukul warga, beredar luas di internet.

Memang belum dapat dipastikan apakah foto tersebut asli ataukah bukan, namun dari berbagai sumber yang muncul di internet menjelaskan bahwa orang-orang tersebut adalah kelompok petani yang menuntut hak mereka agar dapat tetap bertani.

Namun sayangnya, masih menurut kabar yang beredar, para aparat tersebut lebih berpihak kepada pemilik lahan dan melakukan tindakan yang tidak patut dicontoh dengan menangkap para petani tersebut serta melakukan intimidasi.

Tidak hanya di Facebook, Twitter saja, foto-foto tersebut juga merebak luas di forum (salah satunya adalah di Kaskus) dan blog-blog. Ada 4 foto yang berakitan dengan peristiwa tersebut yang salah satunya memperlihatkan seorang pria dengan salah satu mata nampak mengucurkan darah dan dengan tangan terborgol. Akan tetapi tentunya, diharapkan agar tidak terpancing dengan berbagai hal yang ada di internet yang belum diketahui kebenarannya 100 persen, karena bisa jadi foto-foto tersebut bukanlah petani seperti yang dikabarkan melainkan orang-orang yang ingin berbuat negatif dan tertangkap polisi. [das]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini