Flagship Dengan Pasar Berbeda, Pilih Mana Antara Xiaomi Mi 10 dan Mi 10T?

Kamis, 31 Desember 2020 15:00 Reporter : Indra Cahya
Flagship Dengan Pasar Berbeda, Pilih Mana Antara Xiaomi Mi 10 dan Mi 10T? Xiaomi Mi 10T Pro. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Xiaomi beberapa waktu lalu merilis lini Mi 10T di pasar Tanah Air. Smartphone ini adalah salah satu varian flagship Xiaomi yang sebelumnya sudah dirilis deretan gadgetnya oleh Xiaomi.

Sebelum Mi 10T dan Mi 10T Pro, Xiaomi juga sebenarnya telah memperkenalkan Mi 10 terlebih dulu. Kedua seri ini juga sama-sama hadir dengan spesifikasi premium, salah satunya adalah menggunakan chipset Snapdragon 865.

Lantas, apa yang membedakan kedua seri ini? Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, baik Mi 10 dan Mi 10T sebenarnya menyasar pasar yang berbeda.

Alvin mengatakan, Mi 10 hadir sebagai perangkat flagship yang lebih komplit. Hal itu dapat dilihat tidak hanya dari spesifikasi, tapi juga desain yang diusungnya.

"Mi 10 masih lebih mutakhir dan juga super premium. Perangkat ini memiliki layar AMOLED dan juga empat kamera, ditambah desain lebih elegan. Jadi, perangkat ini merupakan all rounder premium flagship," tuturnya saat konferensi pers virtual yang diikuti Tekno Liputan6.com.

Sementara untuk lini Mi 10T, Xiaomi fokus pada sejumlah aspek yang berhubungan dengan hiburan. Karenanya, perangkat ini dilabeli sebagai entertainment flagship.

"Di Mi 10T, kami fokus pada hal yang berkaitan dengan entertainment, mulai dari kebutuhan mengambil foto atau bermain gim. Makanya, kami menyebut perangkat ini sebagai entertainment flagship," ujarnya menjelaskan.

Predikat itu memang diberikan bukannya tanpa alasan, sebab lini Mi 10T memiliki layar dengan refresh rate 144Hz. Dan khusus di Mi 10T Pro, kemampuan lensa utamanya mencapai 108MP.

Selain itu, smartphone ini sudah didukung speaker stereo dan sertifikasi Hi-Res Audio. Xiaomi juga membenamkan X-axis linear vibration motor untuk menawarkan pengalaman multimedia yang lebih imersif.

Baca Selanjutnya: Harga dan Spesifikasi...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Xiaomi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini