Fintech Syariah Ini Rekrut Mantan Direktur Metabase Silicon Valley

Senin, 15 Agustus 2022 10:11 Reporter : Merdeka
Fintech Syariah Ini Rekrut Mantan Direktur Metabase Silicon Valley Fintech Syariah Ini Rekrut Mantan Direktur Metabase Silicon Valley. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - ALAMI, perusahaan teknologi keuangan berbasis syariah di Indonesia, mengumumkan penunjukan Ariya Hidayat salah satu senior di bidang teknologi dengan pengalaman lebih dari 14 tahun di berbagai negara, khususnya di Silicon Valley Amerika Serikat, sebagai Chief Architect ALAMI. Dia akan memimpin pengembangan dan penyempurnaan teknologi ALAMI sebagai wujud inovasi serta terobosan ALAMI di masa depan.

"Kami berharap Ariya dapat merevolusi teknologi ALAMI secara menyeluruh. Di masa depan, teknologi yang diterapkan pada produk dan layanan kami diharapkan mampu memperkuat posisi ALAMI Group sebagai ekosistem keuangan syariah dengan prestasi yang cemerlang, menyediakan produk terbaik bagi pengguna baik di Indonesia maupun kancah global," ujar CEO ALAMI Group, Dima Djani dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/8).

Ketertarikan Ariya bergabung dengan ALAMI Group didasari keyakinannya terhadap visi serta perubahan yang dapat diciptakan oleh perusahaan ke depan. Ia yakin bahwa perkembangan digitalisasi keuangan yang berkembang pesat seiring dengan munculnya berbagai fintech dan bank digital di Indonesia, membuka peluang bagi perusahaan teknologi keuangan ini untuk turut berkompetisi secara ketat. Selain juga mendukung misi perusahaan dalam menciptakan dampak sosial yang lebih besar.

"Saya sangat berterima kasih telah disambut baik oleh ALAMI Group dan berharap dapat belajar dari para pendiri perusahaan untuk mengembangkan dan mengubah lanskap keuangan syariah di Indonesia," tutur Ariya.

Rekam jejak karir Ariya Hidayat begitu membanggakan di bidang teknologi. Sebagai putra bangsa, pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini pernah menjabat serentetan posisi bergengsi antara lain sebagai Chief Architect Metabase, partner di Hyperjump– perusahaan open-source-first engineering, dan VP of Engineering Shape Security–perusahaan keamanan siber (telah diakuisisi oleh F5 Networks senilai US$ 1 miliar).

ALAMI terus berkomitmen menghadirkan talenta-talenta terbaik, khususnya bagi anak bangsa yang ingin berkontribusi dalam memajukan industri yang terus menerus tumbuh ini. Semoga dengan hadirnya Ariya Hidayat sebagai keluarga baru ALAMI, menambah optimisme arah dan masa depan inovasi maupun bisnis yang mengedepankan prinsip syariah, dengan sistem yang beretika, adil, dan transparan.

[faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Digital Startup
  3. KILAS
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini