FiLIP, jam tangan pintar untuk pantau si buah hati

Selasa, 3 Desember 2013 12:45 Reporter : Alvin Nouval
FiLIP. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Sudah banyak orang tua yang membekali anaknya dengan ponsel berharap agar sang buah hati bisa dipantau 24 jam. Namun, hal ini sebenarnya masih kurang mengingat sang anak bisa saja kehilangan ponselnya.

Oleh karenanya, dilansir Mashable (1/12), FiLIP mencoba menanggulangi hal ini dengan produk mereka. Lewat jam tangan pintar yang desainnya menarik, sang anak pun akan lebih mudah dipantau meskipun berjauhan dari orang tua.

Selain bisa menunjukkan waktu, jam tangan pintar ini dilengkapi pelacak lokasi sehingga sang anak bisa diketahui keberadaannya kapanpun dan dimanapun oleh sang orang tua. Lain daripada itu, orang tua juga bisa menambahkan lima nomor ponsel yang bisa dihubungi langsung lewat FiLIP.

Meski berteknologi tinggi, FiLIP didesain simple agar mudah digunakan oleh anak-anak. Sebuah tombol merah disediakan dalam jam tangan ini bertujuan sebagai auto dial nomor telepon penting yang bisa dihubungi saat mereka dalam keadaan genting. Jika panggilan darurat ini tak dijawab, FiLIP akan berupaya menelepon kontak penting lainnya.

Saat ini sendiri jam tangan tersebut sudah tersedia di Amerika Serikat dengan harga USD 199 atau sekitar Rp 2 jutaan dengan menggunakan carrier AT&T. Dengan biaya langganan jaringan data USD 10 per bulan, jam tangan ini sudah bisa terhubung dengan internet dan telepon 24 jam penuh.

[nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Smartwatch
  2. Digital Startup
  3. Kickstarter
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.