Duel otak, game adu ingatan yang bikin gregetan

Selasa, 10 November 2015 15:02 Reporter : Yulistyo Pratomo
Duel otak, game adu ingatan yang bikin gregetan Duel Otak. ©2015 merdeka.com

Merdeka.com - Anda pintar? Jangan klaim dulu jika belum pernah mencoba game Duel Otak. Ya, game ini tengah populer di kalangan pemegang ponsel pintar alias smartphone.

Duel Otak merupakan aplikasi yang dibuat oleh perusahaan FEO Media AB. Hingga berita ini dilansir, permainan asah otak ini telah diunduh oleh 55.316 pengguna smartphone, khususnya Android.

Setelah diunduh, pemain diminta untuk mencari lawan, yang bisa dipilih melalui akun Facebook atau meminta username. Dalam satu pertandingan, keduanya akan menghadapi enam ronde, di mana masing-masing ronde keduanya diberikan tiga pertanyaan.

Pertanyaan pilihan berganda ini bisa dipilih mulai dari sejarah modern, sinema, olahraga, komik, sampai iman dan kepercayaan.

Contoh soal, misalnya:

Sebelum bergabung ke Manchester United, Wayne Rooney bermain di klub sepakbola mana?

Atau,

Negara mana yang akan menjadi tuan rumah Asean Games 2018?

Pemain pertama akan diberikan kesempatan untuk memilih jenis pertanyaan yang dianggap mudah. Jika benar akan ditandai warna hijau, dan salah mendapat warna merah. Uniknya, kita bisa mengirimkan pertanyaan kepada pembuatnya.

Permainan jadi seru karena hasil pertandingan bisa dishare di media sosial atau melalui grup whatsapp.

Lalu bagaimana caranya biar menang? Tentu banyak membaca dan menonton soal ilmu pengetahuan. Jangan pakai googling ya. Nanti tidak seru dong.

Anda mau coba? [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Games Android
  2. Game
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini