Dicaplok Blibli.com, tak ada perubahan manajemen Tiket.com

Jumat, 16 Juni 2017 11:32 Reporter : Fauzan Jamaludin
Dicaplok Blibli.com, tak ada perubahan manajemen Tiket.com Tiket.com diakuisisi Blibli.com. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - 12 Juni lalu, sah, Tiket.com telah dimiliki seutuhnya oleh Blibli.com. Kepemilikan 100 persen saham Tiket.com oleh Blibli.com, sama saja kebebasan bagi pihak Blibli.com mengatur seluruh proses bisnis Tiket.com. Termasuk jajaran manajemennya. Namun nampaknya, dalam waktu dekat ini tidak ada perubahan dalam tubuh manajemen Tiket.com. Kecuali penunjukan CEO baru.

Pasca selesainya proses akuisisi ini, manajemen Blibli.com menunjuk George Hendrata untuk memimpin seluruh rangkaian bisnis Tiket.com sebagai CEO. Sebelumnya, posisi itu dikendalikan oleh Wenas Agusetiawan.

"Perubahan manajemen untuk sekarang ini tidak ada. Karena para founder dari Tiket.com sangat antusias dan sangat berminat untuk membesarkan bisnis ini. Karena mereka merasa, sinergi dengan kita bisa tumbuh lebih kencang lagi," ujar George Hendrata CEO Tiket.com yang baru kepada awak media, Kamis (15/6).

Co-founder sekaligus Chief Communications Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, juga menegaskan kembali bahwa seluruh organisasi di dalam perusahaan yang berdiri sejak tahun 2011 itu tidak akan berubah pasca diakuisisi. Dia menjamin hal itu. Hanya saja, perubahan akan dirasakan dari sisi eksternal.

"Internal tidak akan berubah, yang dirasakan mungkin dari sisi eksternal," katanya di kesempatan yang sama.

Sebagaimana diketahui, Tiket.com saat ini merupakan salah satu Online Travel Agent (OTA) yang memiliki inventaris terbesar untuk produk tiket, pesawat, hotel, kereta api, car rental, serta tiket konser. Kemudian, bekerja sama dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik serta bekerja sama dengan ribuan hotel domestik dan internasional.

Sementara Blibli.com, e-commerce yang disokong oleh venture capital bentukan Djarum Group, telah beroperasi sejak tahun 2011. Seiring dengan perkembangannya, Blibli.com mengembangkan Blibli Travel di akhir tahun lalu. Saat ini OTA Blibli itu telah memiliki 1000 varian produk layaknya yang dimiliki Tiket.com. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. BliBli
  2. Tiket.com
  3. E Commerce
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini