Dibeking Erajaya, ZTE Yakin Jadi Top 5 Smartphone Indonesia

Rabu, 21 September 2022 15:25 Reporter : Merdeka
Dibeking Erajaya, ZTE Yakin Jadi Top 5 Smartphone Indonesia Dibeking Erajaya, ZTE Yakin Bisa Jadi Top 5 Smartphone Indonesia. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah kalah dalam pertarungan smartphone di Indonesia, ZTE kembali bangkit. Seakan menantang para pesaingnya untuk bersaing lagi, mereka tak tanggung-tanggung merilis tiga produk.

Tiga produk itu ialah ZTE Blade V40 Vita, Blade A72, dan Blade A52. Di momen kebangkitannya ini, ZTE menggandeng Erajaya yang memiliki 1.300 jaringan outlet offline. Ketiga smartphone itu menyasar pasar entry-level.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital Strategi mengungkapkan langkah ini dilakukan guna memperkuat eksistensi ZTE terlebih dahulu. Pihaknya pun tidak menutup kemungkinan ke depannya akan menghadirkan pula seri smartphone flagship mitranya itu. Bahkan, Erajaya sudah membawa smartphone gaming ZTE Nubia Red Magic 7 Series ke Malaysia.

"Nanti kita akan lihat timingnya, karena ponsel 3G, 4G, dan 5G ini kan ada aturannya untuk bisa masuk ke indonesia, seperti minimum quantity serta urusan TKDN yang harus dipenuhi. Itu saya serahkan sepenuhnya ke teman-teman ZTE," kata Joy dalam keterangannya saat media launching di Jakarta, Selasa (20/9).

Di samping itu, menanggapi adanya 5 sampai 6 brand smartphone teratas yang beberapa tahun ini tidak berubah, Joy melihat ada potensi untuk mendobraknya di tengah penurunan pasar smartphone sebesar 10 persen akibat pandemi ini. Ia mengatakan, ada celah dari Top 5 brand tersebut, yakni mereka melupakan secondary market.

"Ada celah yang ditinggalkan yang mungkin bisa dimasuki lagi. Karena saya yakin pangsa pasarnya juga masih ada," ujar Joy.

Senior Vice President of ZTE Corporation, Mei Zhonghua, menanggapi tantangan mendobrak top 5 brand ini. Mei mengatakan setelah bertahun-tahun terus berinovasi di sektor teknologi, ia yakin dapat mengandalkan peluncuran produk di musim pertama ini. Mei percaya produknya kompetitif, karena seperti yang Joy katakan, ZTE memiliki cara pandang penjualan yang berbeda.

"Kami sudah ada di sini selama 23 tahun dan sekarang menghadirkan kembali smartphone ke konsumen Indonesia setelah beberapa waktu. Jadi kami memiliki cukup keyakinan dan kesabaran dalam meningkatkan pangsa pasar kami," ujar Mei.

Reporter: Dinda Khansa Berlian

[faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. ZTE
  3. Viral Hari Ini
  4. Ragam Konten
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini