Deretan rumor dari Huawei Mate 10, flagship yang ingin 'jegal' Samsung Note 8

Rabu, 30 Agustus 2017 13:30 Reporter : Indra Cahya
Deretan rumor dari Huawei Mate 10, flagship yang ingin 'jegal' Samsung Note 8 Promo Huawei Mate 10 Australia. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Huawei akan segera mengumumkan kembali flagship lini Mate, yakni Mate 10. Digadang-gadang membawa layar full-screen, CEO Huawei mengkonfirmasi bahwa Mate 10 akan memiliki bezel tipis layaknya smartphone flagship masa kini.

Sang CEO sempat menyebut bahwa Mate 10 ini akan jadi smartphone dengan performa lebih baikdari Samsung Note 8 yang baru saja rilis.

Dari segi layar, Huawei akan menyebut layar full-screen ini dengan sebutan "Full Active" yang merupakan layar berpanel LCD, beresolusi 1080x2160 dengan aspek rasio 18:9. Layar ini akan diproduksi oleh JDI Display asal Jepang.

Dari sefi dapur pacu, Huawei akan mengusung prosesor buatan mereka sendiri dengan tenaga paling kuat, yakni Kirin 970. Prosesor ini dibangun di teknologi 10 nanometer. Ini adalah teknologi serupa yang digunakan Snapdragon 835, otak dari Samsung S8, Note 8, Sony Zperia XZ Premium, serta OnePlus 5. Prosesor bertenaga ini akan dipadu dengan RAM 4GB.

Soal kamera, tentu Mate 10 akan kembali mengusung dual kamera yang menggandeng Leica. Diperkirakan, konfigurasinya tak akan jauh beda dengan Ma9 yang mengusung 12MP RGB sensor dan 20MP sensor monokrom.

Perangkat ini akan diumumkan pada 16 Oktober di Munich, Jerman. Tertarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Huawei
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini