Charger MagSafe iPhone 12 Bisa Digunakan di Android

Senin, 9 November 2020 17:04 Reporter : Indra Cahya
Charger MagSafe iPhone 12 Bisa Digunakan di Android iPhone 12. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Bulan lalu Apple memperkenalkan iPhone 12 series, beserta fitur aksesorisnya. Berbagai hal dari dari teknologi 5G hingga perangkat aksesoris MagSafe, akhirnya kita lihat.

Apple menyebutkan, semua iPhone baru yang diumumkan memiliki cincin magnet di sekitar koil pengisian nirkabel di bodi belakang smartphone.

Mengandalkan magnet tersebut, pengguna dapat menempelkan berbagai macam aksesoris mulai dari dompet hingga tempat pengisian daya nirkabel seperti MagSafe.

Kini, sejumlah pengguna gadget di dunia mendapati MagSafe untuk iPhone 12 ini ternyata berfungsi dengan baik di beberapa ponsel bukan buatan Apple, sebagaimana dikutip dari GSMArena via Tekno Liputan6.com.

Hal ini dibuktikan langsung oleh penulis XDA Developers, Max Weinbach. Ia baru-baru ini menguji MagSafe untuk iPhone 12 di perangkat Galaxy Z Fold 2 miliknya.

Dalam unggahan foto di akun Twitter-nya, Max memperlihatkan bagaimana baterai ponsel lipat milik Samsung itu terisi dayanya saat MagSafe tersebut dipasangkan di belakang smartphone.

Walau tidak disebutkan secara jelas, diyakini kecepatan pengisian daya baterai di ponsel ini maksimal di 7,5W, berbeda bila terpasang di iPhone 12 yang mencapai 15W.

Selain smartphone layar lipat baru milik Samsung, aksesoris MagSafe iPhone 12 in juga berfungsi di Google Pixel 5.

Seperti yang dibuktikan oleh Aaron Zollo alias zollotech, charger baru milik Apple ini terpasang dengan lebih baik dan kuat ketimbang di Galaxy Z Fold 2.

Hal ini bisa terjadi karena MagSafe berbasis Qi wireless charging, dan sebagian besar pengecasan nirkabel di berbagai perangkat juga menggunakan Qi.

Jadi, tak cuma Samsung dan Pixel, semua perangkat lain dengan pengecasan nirkabel bisa dicas dengan MagSafe. Menarik?

Baca Selanjutnya: Warna Baru yang Laris...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. IPhone 12
  3. Apple
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini