Cara Cek Lokasi TPS Lewat Smartphone

Rabu, 17 April 2019 10:16 Reporter : Indra Cahya
Cara Cek Lokasi TPS Lewat Smartphone Ilustrasi Pemilu. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Hari ini adalah pesta demokrasi masyarakat Indonesia digelar. masih ada waktu hingga beberapa jam lagi, tepatnya pukul 13.00, untuk Anda berkesempatan mencoblos calon presiden dan calon legislatif pilihan Anda.

Nah, untuk memastikan apakah anda sudah masuk atau belum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019, termasuk cara memeriksa lokasi TPS, bisa Anda lakukan semuanya lewat ponsel atau smartphone Anda.

Anda dapat langsung memeriksa ke laman resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) lindungihakpilihmu.kpu.go.id yang bisa diakses melalui gadget mobile Anda.

Melalui laman tersebut, Anda bisa mengetahui lokasi tempat pemungutan suara pencoblosan Pemilu 2019. Caranya, anda hanya tinggal memasukkan nama dan Nomor Induk Kepenududukan (NIK) yang ada dalam KTP elektronik atau e-KTP.

Jika sudah memasukkan nama dan NIK dalam situs lindungihakpilihmu.kpu.go.id, maka akan muncul lengkap lokasi tempat tinggal dan tempat pemungutan suara (TPS) tempat anda mencoblos.

Dalam laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id, Anda juga bisa mendapatkan informasi soal Daftar Pemilih Tambahan atau DPTb.

Untuk lebih mudahnya, Anda juga bisa mengunduh aplikasi KPU RI Pemilu 2019 untuk mengetahui informasi soal DPT tersebut dan informasi lainnya.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Devira Prastiwi [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2019
  2. Tekno Tips
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini