Capai 1,4 miliar pengguna, berapa uang yang diraup Facebook?

Kamis, 29 Januari 2015 14:03 Reporter : Bramy Biantoro
Capai 1,4 miliar pengguna, berapa uang yang diraup Facebook? Facebook. © Siliconangle.com

Merdeka.com - Setelah menerbitkan laporan pertumbuhan di tahun 2014, Facebook ternyata mempunyai pengguna bulanan yang mencapai 1,4 miliar orang. Dengan jumlah pengguna sebesar itu, berapa keuntungan yang di dapat perusahaan Mark Zuckerberg?

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena (28/01), jumlah laba Facebook di tahun 2014 meningkat sebanyak 49 persen. Jika ditotal sejak bulan Januari hingga Desember 2014, Facebook setidaknya mendapat USD 3,59 miliar atau setara dengan Rp 45 triliun!

Sebagian besar uang yang didapat oleh Facebook di tahun 2014 bersumber dari bisnis periklanan di jejaring sosial mereka.

Menariknya, hampir 69 persen dari keuntungan Facebook tahun ini berasal dari iklan di Facebook versi mobile, Slash Gear (28/01). Angka itu setara dengan Rp 31 triliun.

Hal itu memang cukup beralasan, sebab tahun lalu setengah dari 1,4 miliar Facebookers menggunakan Facebook dari gadget mobile, seperti tablet dan smartphone.

Apabila dibandingkan tahun 2013, jumlah pengguna bulanan Facebook mobile meningkat hampir 50 persen. Imbasnya, pertumbuhan bisnis periklanan mobile Facebook pun tumbuh dua kali lipat dibanding bulan Januari tahun lalu. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Facebook
  2. Jejaring Sosial
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini