Bos Jualo: Teknologi seperti dua mata pisau

Jumat, 31 Maret 2017 13:41 Reporter : Fauzan Jamaludin
Bos Jualo: Teknologi seperti dua mata pisau Jualoadventure. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Hadirnya teknologi memang banyak memberikan dampak bagi umat manusia. Namun dampak itu juga tak melulu menghasilkan hal yang positif. Terkadang atau bahkan kerap ditemui dampak teknologi membuat hadirnya sisi negatif.

Ibaratnya, teknologi seperti dua mata pisau. Salah-salah menggunakannya dampaknya bakal terasa negatif. Namun jika sebaliknya, ada berkah di balik kehadiran teknologi. Hal itu pun dibenarkan oleh COO Jualo.com, Pedro Principe.

Dia mengakui secara terbuka, kehadiran teknologi mambawa efek negatif dan positif, dalam aktifitas kehidupan. Pun demikian Pedro meyakini bahwa jika bisa memanfaatkan hal yang positif dari teknologi, maka dampak yang didapat akan memberikan keuntungan yang jauh lebih besar.

"Segala sesuatu tentu memiliki sisi negative dan positif. Hal ini juga berlaku untuk hadirnya teknologi. Akan lebih baik kalau kita bisa lebih melihat sisi positif yang banyak ditawarkan oleh adanya teknologi," ujar Pedro dalam keterangan resminya saat menjadi pembicara di kampus Trilogi, Jakarta.

Pedro pun menyontohkan salah satu cara memanfaatkan teknologi menjadi positif. Seperti halnya kemudahan akses transaksi jual beli di mana saja.

"Jadi, dengan banyaknya kemudahan yang diberikan, kita tentu tidak bisa menolak hadirnya teknologi di kehidupan kita," ungkap dia.

Dihadapan peserta seminar, dia juga memberikan motivasi untuk terus maju dengan memberikan manfaat hadirnya teknologi untuk sekeliling mereka. Motivasi itu dia tuangkan dalam bentuk pertanyaan yang harus dijawab oleh masing-masing peserta.

Pertama adalah apa yang akan dilakukan jika bisa kembali ke umur tujuh tahun atau masa kecil. Kedua, apa yang ingin dapatkan dari perubahan yang bisa dilakukan jika bisa kembali ke masa kecil. Ketiga adalah apakah perubahan tersebut mampu selaras dengan ambisi atau mimpi yang ingin dicapai. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini