BlackBerry Aurora buatan BB Merah Putih resmi hadir di Indonesia

Kamis, 9 Maret 2017 15:02 Reporter : Fauzan Jamaludin
BlackBerry Aurora buatan BB Merah Putih resmi hadir di Indonesia Konferensi pers peluncuran BlackBerry Aurora. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - PT BB Merah Putih mengumumkan kehadiran smartphone BlackBerry barunya di Indonesia, yakni BlackBerry Aurora. Peluncuran ini merupakan kali pertama dilakukan oleh BB Merah Putih di bawah perjanjian lisensi baru merek BlackBerry pada September 2016 lalu.

Dikatakan Vice President BB Merah Putih, Stanly Widjaja, selain pertama kali diproduksi pihaknya, BlackBerry Aurora merupakan perangkat BlackBerry satu-satunya di dunia yang menggunakan dual sim.

"Ini adalah perangkat yang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Indonesia yang ingin smartphone kaya fitur hiburan," jelasnya saat acara konferensi pers peluncuran BlackBerry Aurora di Jakarta, Kamis (9/3).

Hal senada diutarakan oleh Senior Vice President dan General Manager of Mobility Solutions BlackBerry, Alex Thurber. Menurutnya, pasar Indonesia merupakan bagian penting dari BlackBerry, sehingga langkah ini merupakan sesuatu yang positif.

"Pelanggan kami di Indonesia sangat penting untuk BlackBerry dan saat kami memfokuskan diri pada inovasi perangkat lunak, kami sangat bersemangat akan kerjasama kami dengan BB Merah Putih untuk hadirkan perangkat berkualitas tinggi dengan DNA keamanan BlackBerry yang dikenal pelanggan kami," tutur Thurber.

Adapun spesifikasi dari BlackBerry Aurora ini sebagai berikut:

a. Dual Sim 4G LTE

b. Android 7.0 Nougat

c. Layar 5,5 inch

d. RAM 4 GB

e. Layar lebar HD 720p

f. Prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad core 1.4 Ghz

g. Baterai 3,000 mAh Li-ion

Dengan spesifikasi itu, BlackBerry Aurora dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta dan pre order di toko-toko online mulai 3 – 12 Maret 2017. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Blackberry
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini