Berkat internet, TV kabel mulai ditinggalkan

Rabu, 22 Januari 2014 08:23 Reporter : Alvin Nouval
Berkat internet, TV kabel mulai ditinggalkan Badai topan lumpuhkan Amazon, Netflix, Pinterest, dan Instagram. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - internet benar-benar telah mengubah segalanya. Pun termasuk kebiasaan untuk mencari hiburan lewat televisi, kini hal tersebut bukan lagi jadi primadona.

Seperti yang dilansir oleh Cnet (20/1), sebuah studi yang dilakukan oleh NPD Group mencoba menggambarkan bagaimana kebiasaan menonton televisi, terutama TV kabel, warga Amerika Serikat. Fakta yang didapatkan, ternyata kini TV kabel sudah mulai ditinggalkan.

Lantas, kemana orang Amerika cari hiburan? Semenjak layanan streaming video berbayar lewat internet mulai marak, sejak itu pula gelombang perpindahan dari TV ke internet mulai terjadi.

Memang, angka pelanggan TV kabel di sana masih tinggi hingga saat ini. Namun, angka itu mulai disusul oleh pelanggan Netflix, Amazon Prime, dan Hulu Plus yang memberikan layanan Streaming Video on Demand (SVOD).

"Di saat SVOD mulai mendapatkan tempat, terlihat dengan jelas bahwa pelanggan mulai memangkas langganan TV kabel mereka," kata SVP NPD Group, Russ Crupnick. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Televisi
  3. Internet
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini