Asosiasi E-commerce Akui Adanya Dampak Akibat Listrik Padam

Senin, 5 Agustus 2019 18:56 Reporter : Fauzan Jamaludin
Asosiasi E-commerce Akui Adanya Dampak Akibat Listrik Padam Ilustrasi e-commerce. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) tak memungkiri adanya dampak yang terjadi lantaran padamnya listrik berjam-jam pada Minggu, (4/8). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Humas idEA, Astrid Warsito.

"Pasti ada dampaknya. Namun ada yang lebih penting dan menjadi perhatian kami yakni memastikan bahwa layanan pada pelanggan, seperti delivery barang, akses pada pusat layanan pelanggan, dan sebagainya harus tetap berjalan untuk memberikan kenyamanan & menjaga kepercayaan pelanggan untuk tetap bertransaksi online," katanya kepada Merdeka.com melalui pesan singkat, Senin (5/8).

"Untuk itu, kami berharap agar situasi dapat segera pulih," tambahnya.

Sayangnya, Astrid belum bisa mengutarakan secara nilai kerugian e-commerce saat padamnya listrik PLN. Menurutnya, untuk mengetahui hal itu harus menanyakan ke masing-masing e-commerce.

"Jika bertanya tentang dampak komersialnya harus ke tiap platform, namun kami sepakat bahwa fokus kami ya, making sure akses informasi pada tiap transaksi berjalan lancar," ungkap Astrid.

Sebagaimana diketahui, pasokan listrik PLN bermasalah sehingga mengakibatkan gangguan di beberapa wilayah pulau Jawa. Disebut-sebut ini gangguan yang paling parah, sampai-sampai Presiden Jokowi menemui langsung Direksi PLN untuk mengetahu sebab musabab persoalan ini. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. E Commerce
  2. Listrik Padam
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini