Asah otak kanan bisa menyenangkan dengan game "Tebak Gambar"

Kamis, 21 Agustus 2014 10:00 Reporter : Bramy Biantoro
Game Tebak Gambar. © tebakgambar

Merdeka.com - Game teka-teki dan logika sejatinya tergolong jajaran game yang lumayan sepi peminat di perangkat mobile. Namun, tidak demikian dengan "Tebak Gambar". Game mobile yang masuk jajaran 'top 10' game gratis di Google Play Store ini mampu menarik minat gamer mobile berbekal desain sederhana yang penuh warna, tetapi tetap penuh tantangan.

'Tebak Gambar' adalah game asah otak ringan yang menguji kemampuan otak kanan untuk menebak pesan tersembunyi yang tersirat dari gambar yang ditampilkan. Terdapat 20 level kesulitan yang siap untuk ditaklukkan oleh gamer. Di tiap-tiap level, gamer akan mendapatkan ujian dari 20 teka-teki bergambar yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Meskipun terlihat sederhana, kombinasi gambar serta teks yang muncul sering kali membuat para gamer kebingungan. Semakin tinggi level, tingkat kesulitan dan jumlah kombinasi gambar pun akan semakin meningkat.

Checkpoint yang terdapat pada soal ke-10 di setiap level bisa membuat gamer bernapas lega sekaligus 'Game Over'. Sebab, di beberapa level tinggi terdapat batasan waktu menjawab.

Soal terberat adalah soal ke-20 atau yang disebut dengan raja gambar. Kombinasi beberapa gambar mengharuskan gamer menjawab dalam bentuk kalimat. Sementara batasan waktu satu menit (atau kurang) untuk menjawab raja gambar menjadi tantangan tersendiri.

Tetapi jangan khawatir, game ini juga menyertakan fitur 'Hint' berupa ikon bintang yang terdapat di layar bagian bawah untuk mendapatkan 5 kali bantuan. Dengan sekali tap, gamer bisa 'mengintip' beberapa huruf bantuan untuk meningkatkan keakuratan tebakan.

Jika gamer tetap salah menebak, ikon hati yang menjadi simbol nyawa akan berkurang. Ketika kelima hati sudah habis, maka permainan pun berakhir dan gamer harus mengulangi level yang sedang dimainkan dari awal atau checkpoint. Menariknya, dalam menyelesaikan tiap tantangan, gamer akan ditemani oleh maskot imut berkacamata dari game ini, si gam, yang akan memberi tanda apabila jawaban benar, salah, hingga nyaris benar. 

Kombinasi gambar yang cukup menarik, lucu, dan jawaban yang tidak terbayangkan sebelumnya akan membuat gamer kecanduan. Namun, hint yang terbatas dan sama di setiap soal yang diberikan kadang membuat gamer mudah menyerah ketika tidak bisa menjawab sebuah soal. Di beberapa tantangan, kombinasi warna dari gambar yang terlihat agak monoton bisa membuat gamer sedikit bosan.

Untungnya, game ini menyertakan 'petuah-petuah' pembangkit semangat saat gamer berhasil menyelesaikan sebuah level. Game Tebak Gambar sendiri sudah tersedia di gadget dengan OS Android 2.2 ke atas, iOS 6 – 8, Windows Phone 8, Windows 8, Nokia X, XL. Tim pengembang game ini juga akan memberikan update-update terbaru untuk memberikan penyempurnaan hingga level-level tambahan yang pastinya membuat gamer semakin tertantang dan 'kecanduan'.

Jika Anda pengguna gadget Android, game Tebak Gambar bisa diunduh disini . [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Game
  2. Games Android
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.