Apple menang di markas Samsung

Jumat, 5 Juli 2013 08:15 Reporter : Sannidya Ayu Andriana
Apple menang di markas Samsung Apple. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Quality Insight merilis laporan terbaru mengenai kepuasan pelanggan dalam pasar smartphone Korea Selatan. Berdasarkan keterangan dari Naver, Apple berhasil kalahkan Samsung.

Dilansir Apple Insider (2/7), sebelumnya telah dilakukan survei kepada 44.168 orang pemilik smartphone. Survei ini dilakukan untuk melihat bagaimana kepuasan mereka mengenai kinerja perangkat dan juga pelayanan pelanggan dari produsen selama rentang waktu 1 tahun.

Di antara semua produsen, layanan purna jual Apple dinilai paling tinggi oleh konsumen Korea Selatan, yaitu dengan tingkat kepuasan 52 persen, mengungguli Samsung sebesar 50 persen, dan 46 persen untuk LG.

Para responden dilaporkan merasa puas dengan kecepatan Apple dalam memproses perbaikan perangkat. Selain itu, konsumen yang menggunakan iPhone cenderung jarang membawa atau mengirimkan perangkat mereka untuk diperbaiki.

Perangkat Apple biasanya menduduki posisi teratas atau mendekati urutan pertama dalam hal kepuasan pelanggan tahun demi tahun. Perusahaan asal Cupertino ini bangga akan pencapaiannya. [sny]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini