Alumni Berkisah Asyiknya Kuliah Produksi Media di ATVI

Senin, 26 April 2021 13:18 Reporter : Indra Cahya
Alumni Berkisah Asyiknya Kuliah Produksi Media di ATVI Kuliah Produksi Media di ATVI. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Mencari tempat kuliah yang pas sesuai keinginan dan passion, gampang-gampang susah. Namun, buat kalian yang baru lulus SMA atau SMK dan sedang menimbang-nimbang kampus mana yang akan dipilih sebagai tempat kuliah, maka ATVI atau Akademi Televisi Indonesia, menjadi alternatif pilihan yang patut dipertimbangkan.

Mengapa ATVI harus jadi alternatif pilihan utama? Jelas, bidang penyiaran, digital media, dan beragam profesi kekinian yang menuntut dasar-dasar keilmuan sesuai perkembangan teknologi komunikasi dan internet masa kini, maka ATVI tempat yang paling pas.

Apalagi ATVI yang tengah berporses menjadi D-4 (sarjana terapan), juga kurikulumnya menyesuaikan dengan kondisi dunia digital saat ini.

Sebagai informasi, Akademi Televisi Indonesia (ATVI) adalah lembaga Perguruan Tinggi Swasta yang telah berdiri sejak tahun 1998. Lembaga pendidikan tinggi ini bernaung di bawah PT Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) dan berafiliasi dengan beragam anak perusahannya, seperti Indosiar, SCTV, O Channel, Vidio.com, Indonesia Entertainment Production (IEP) dan lain-lain.

Kampus ini pada awalnya bernama Akademi Teknologi Komunikasi dan Informasi (ATKI) dan kini telah dikenal luas dengan nama ATVI. Dengan bergabung bersama ATVI, mahasiswa dapat mengenyam pendidikan vokasional Program Studi Diploma Tiga (D3) Komunikasi Massa dengan Program Kekhususan Jurnalisme Multimedia dan Produksi Multimedia. Berikut cerita para alumni yang telah bekerja dan berhasil di berbagai bidang.

Rellixs Agustian yang sejak 2018 menjadi Video Editor Metro TV, juga sebelumnya di Kompas TV untuk bidang yang, pernah mendapat penghargaan KPI Award kategori peduli daerah terluar dan terdepan. Lalu penghargaan AJI Jakarta mengenai cerdik kelola plastik, dan juga Waste 4 Change, kategori peduli sampah plastik.

"Kuliah di ATVI atau dulu ATKI pokoknya banyak manfaat. Saya bisa berkarir seperti sekarang ini karena bekal keterampilan di kampus," kata Rellixs.

Ada juga konten kreator dan produser bernama Ganis Tyandania Putri yang lulus kuliah tahun 2018. Sepanjang karirnya di bidang penyiaran dan media digital ini, posisi produser di tangannya sejak 2020. Bahkan tahun 2021, dia menjadi produser untuk tiga program yakni Ktizen Daebak (infotaiment), Today Eating (kuliner).

"Selama kuliah di ATVI, saya juga aktif lho, misalnya menulis naskah profil pariwisata Belitung Timur, dan story traveler Indonesia, 2018. Setahun sebelumnya, penulis naskah variety show by 5C Project.Juga sebagai penulis naskah film ‘Dibalik Hoodie, 2016. Pokoknya asyiik banyak pengalaman kuliah di ATVI," ujar Ganis.

Baca Selanjutnya: Ajakan Kuliah di ATVI Alumni yang...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Televisi
  3. Media Sosial
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini