9 Orang terkenal dan sukses yang pernah putus sekolah

Rabu, 2 Juli 2014 00:01 Reporter : Dwi Andi Susanto
9 Orang terkenal dan sukses yang pernah putus sekolah Orang terkenal. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Tentunya tidak menjadi satu hal yang mengherankan apabila ada seseorang yang menuntut ilmu sampai dengan perguruan tinggi atau juga bergelar Master, kemudian dia berhasil sukses.

Akan tetapi menjadi satu hal yang cukup mengherankan apabila ada orang yang tidak meneruskan pendidikannya atau juga tidak sempat lama mengecap pendidikan di sekolah namun dia juga sukses.

Memang apabila dihitung dengan jari tentunya tidak terlalu banyak. Akan tetapi, orang-orang tersebut justru sukses dan produknya berhasil digunakan oleh hampir seluruh orang di dunia.

Berikut orang-orang sukses yang tidak mengecap pendidikan sampai akhir.

2 dari 10 halaman

Thomas Alva Edison

edison rev1Orang terkenal. ?2014 Merdeka.com

Thomas Alva Edison atau juga sering disebut dengan nama Thomas Edison adalah seorang terkenal yang memiliki lebih dari 1000 paten hak cipta akan penemuan-penemuannya.

3 penemuannya yang terkenal antara lain bola lampu listrik, phonograph dan kamera pengambil gambar gerak.

Namun tahukah Anda bahwa Edison tidak pernah bersekolah secara penuh karena di masa kecilnya, dia sering sakit-sakitan sehingga membuat ibunya kasihan dan memutuskan untuk tidak menyekolahkan dia di sekolah umum melainkan diberikan pelajaran secara privat di rumah.

Edison berada di sekolah umum hanya sampai 3 bulan saja dan selebihnya dia belajar di rumah dengan ibunya yang seorang guru di sebuah sekolah di Kanada.

3 dari 10 halaman

Bill Gates

rev1Orang terkenal. ?2014 Merdeka.com

Selain sebagai salah seorang pendiri Microsoft, Bill Gates juga seorang yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Namun tahukah Anda bahwa Gates tidak pernah lulus kuliah karena dikeluarkan dari Harvard pada masa-masa awal perkuliahan.

Setelah dikeluarkan, dia bersama dengan temannya bernama Paul Allen mendirikan sebuah perusahaan yang dinamakan Micro Soft dan akhirnya menjadi cikal bakal berdirinya Microsoft.

4 dari 10 halaman

Albert Einstein

rev1Orang terkenal. ?2014 Merdeka.com

Time pernah menganugerahi Albert Einstein dengan gelar "Man of the Century" karena kejeniusannya. Dia adalah orang terkenal yang telah melahirkan teori relativitas dan memiliki kontribusi akan teori kuantum serta statistikal mekanis.

Namun tahukah Anda bahwa di masa mudanya, Einstein pernah dikeluarkan dari sekolahnya pada usia 15 tahun. Tak patah arang, dia akhirnya meneruskan kembali pendidikannya setahun kemudian.

Setelah lulus dia melanjutkan pendidikan di Swiss Federal Institute of Technology, namun sayangnya dia gagal di tempat tersebut.

5 dari 10 halaman

Hiroshi Yamauchi

rev1Orang terkenal. ?2014 Merdeka.com

Hiroshi Yamauchi adalah seorang pebisnis Jepang yang juga menjadi presiden ketiga di Nintendo. Atas kepemimpinannya, Nintendo yang awalnya hanya game biasa menjadi terkenal hampir di seluruh dunia.

Namun tahukah Anda bahwa Tamauchi ternyata pernah berhenti mengenyam pendidikan karena Perang Dunia II dan menuntutnya untuk menjadi seorang tentara.

Ketika perang berhenti di tahun 1945, dia melanjutkan pendidikannya di Waseda University dengan mempelajari Hukum.

6 dari 10 halaman

Michael Saul Dell

dell rev1Orang terkenal. ?2014 Merdeka.com

Michael Saul Dell atau juga dikenal dengan nama Michael Dell merupakan pebisnis, investor, filatropis dan merupakan pendiri sekaligus CEO dari Dell Inc. Dia juga tercatat sebagai orang terkaya di dunia di posisi 41 pada tahun 2012, menurut Forbes.

Namun tahukah Anda bahwa Dell memutuskan untuk berhenti kuliah karena ingin fokus ke bisnis yang sedang digelutinya saat itu. Ternyata apa yang diputuskannya sangat tepat, dia berhasil di bisnis PC.

7 dari 10 halaman

Lawrence Joseph Ellison

ellison rev1Orang terkenal. ?2014 Merdeka.com

Larry Ellison adalah seorang bisnisman Amerika Serikat sekaligus salah satu pendiri dari Oracle Corporation. Forbes memasukkan dia dalam kategori orang termakmur di dunia.

Namun tahukah Anda bahwa Larry pernah dikeluarkan dari kuliahnya dan dia mengatakan bahwa orang-orang yang terlalu mengejar gelar diploma tidak akan menyandang gelar orang terkaya di dunia.

Dia memulai bisnis dengan bekerja di beberapa perusahaan yang akhirnya dia mendirikan sebuah perusahaan sendiri bernama Oracle. Produk dari Oracle sangat terkenal dan digunakan oleh banyak perusahaan besar lainnya.

8 dari 10 halaman

Mark Elliot Zuckerberg

zuckerberg rev1Orang terkenal. ?2014 Merdeka.com

Mark Zuckerberg adalah seorang salah satu pendiri Facebook dan sekarang menjadi CEO di situs jejaring sosial nomor satu dunia itu. Dia pernah dianugerahi sebagai orang kaya termuda di dunia di tahun lalu.

Namun tahukah Anda bahwa Zuck atau panggilan dari Mark Zuckerberg, tidak pernah lulus kuliah karena dia dikeluarkan dari Harvard karena beberapa kasus.

Akan tetapi, sebelum keluar dari harvard, Zuck bersama beberapa temannya menciptakan satu prototype jejaring sosial yang menjadi cikal bakal Facebook dan terkenal seperti sekarang ini.

9 dari 10 halaman

Steven Paul Jobs

jobs rev1Orang terkenal. ?2014 Merdeka.com

Steve Jobs tidak hanya dipandang sebagai orang terkenal, guru, mentor, maestro saja, dia juga menjadi salah seorang yang berhasil mengangkat Apple ketika dalam kondisi cukup mengenaskan beberapa tahun lalu.

Dia juga merupakan salah seorang dari pendiri Apple yang terkenal dengan produk iPod, iPhone dan iPad nya.

Namun tahukah Anda bahwa Jobs ternyata pernah dikeluarkan dari kuliahnya setelah 6 bulan mendulang pendidikan di tempat tersebut. Dia juga sempat seperti gembel pada saat muda, seperti tidur di lantai asrama, meminta-minta uang untuk makan dan selalu datang untuk mengharapkan makanan gratis setiap minggu di kuil Hare Krishna.

10 dari 10 halaman

David Karp

rev1Orang terkenal. ?2014 Merdeka.com

David Karp merupakan pendiri atau pencipta situs bernama Tumblr yang kini telah dibeli Yahoo! dengan harga fantastis atau USD 1,1 miliar. Di usia muda atau pada usianya yang ke-15, Karp pernah dikeluarkan dari sebuah sekolah elit bernama Bronx High School of Science, karena sesuatu hal.

Setelah dikeluarkan dari sekolah itulah, Karp mulai menciptakan Tumblr di kamar tidur ibunya di Manhattan, pada tahun 2007. Tanpa disangka, Tumblr ternyata menarik minat banyak orang dan akhirnya terkenal dan berujung pada akuisisi oleh Yahoo!. [das]

Baca juga:
Ini 5 senapan paling canggih dan berbahaya di dunia
Balita kalahkan mahasiswa untuk urusan gadget
Ketika makan siang, Steve Jobs adalah sosok paling dihindari
Cerita Bill Gates banting setir dari komputer jadi urusi vaksin

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini