4 HP canggih segera dirilis dan masuk Indonesia bulan ini

Senin, 2 Juli 2018 06:30 Reporter : Syifa Hanifah
4 HP canggih segera dirilis dan masuk Indonesia bulan ini Oppo Find X. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bulan ini akan ada handphone-handphone baru yang akan dirilis dan masuk pasar Indonesia. Jangan diragukan terkait kecanggihannya, smartphone ini bahkan telah menggunakan teknologi terbaru bahkan pertama di dunia.

Tak jarang smartphone ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Indonesia. Berikut ini smartphone canggih yang merdeka.com himpun.

1 dari 4 halaman

Huawei P20 Pro

Peluncuran Huawei P20 pro. ©2018 Liputan6.com/Angga Yuniar

Huawei akhirnya resmi merilis smartphone flagship yang ditunggu di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah P20 Pro. P20 Pro ini adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan triple camera dari Leica. Ditambah lagi, diperkuat dengan teknologi kecerdasan buatan.

Dengan triple camera yang inovatif dan kecerdasan buatan yang powerfull. Ketiga kamera yang tersemat di Huawei P20 Pro masing-masing memiliki sensor RGB 40MP, monokrom 20MP, dan sensor 8MP untuk mengambil gambar telephoto. Huawei P20 Pro didukung spesifikasi premium, misalnya dapur pacu yang diperkuat prosesor Kirin 970 berteknologi AI, RAM 6GB, dan ruang penyimpanan internal 256GB. Huawei P20 Pro dijual dengan harga Rp 11.999.000.

2 dari 4 halaman

OPPO Find X

Oppo Find X. ©2018 Merdeka.com

OPPO secara resmi meluncurkan OPPO Find X. Find X merupakan perangkat yang disebut OPPO sebagai flagship masa depan. Tercatat terakhir kalinya OPPO meluncurkan perangkat Find series pada tahun 2014 yakni Find 7. Kala itu OPPO berhasil merebut hati konsumennya dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge dan kehadiran layar 4K.

Kali ini Find X juga membawa teknologi terbaru pada industri smartphone seperti penggunaan prosesor Qualcomm® Snapdragon 845, Stealth 3D Cameras and Sensor, 3D Structured Light Facial Recognition dan kembali mengaplikasikan VOOC Flash Charge pada Find X dan SuperVOOC Flash Charge pada Find X Automobili Lamborghini Edition.

3 dari 4 halaman

Xiaomi Redmi 6 Pro

Xiaomi Redmi 6 Pro. ©2018 Gizmochina.com

Akhirnya Xiaomi merilis Redmi 6 Pro. Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 Pro ini sebenarnya tidak kalah dengan para pesaingnya. Menurut Phonearena , Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki layar FHD+ dengan ukuran 5,8inci yang cukup kompak dengan body logam. Bahkan memiliki sistem pemindai sidik jari di bagian belakang. Untuk bagian ini sepertinya tidak ada perubahan dari kebanyakan model smartphone Xiaomi.

Di sisi lain, tubuh Redmi 6 Pro menggendong prosesor Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB. Yang menarik di sini adalah baterai yang digunakan masih memiliki keunggulan, yakni berkapasitas 4000mAh. Sedang untuk harga jualnya sendiri sekitar 2,1 juta sampai 2,8 juta.

4 dari 4 halaman

ROG Phone

Rog Phone. ©2018 Asus

Asus secara khusus memperkenalkan smartphone gaming. Smartphone bagi pecinta game ini diberi nama ROG Phone. ROG Phone ini bakal menjadi smartphone gaming pertama di dunia yang menggunakan sistem pendingin khusus. Tujuannya untuk menjaga suhu perangkat kerasnya tetap stabil ketika game dimainkan.

Selain itu, fitur lain yang ditawarkan ROG Phone ini adalah layar AMOLED berukuran 6 inci atau 2.160x1,080 piksel. Dengan resolusi itu, maka mendukung untuk konten-konten game yang HDR dan refresh rate 90Hz dengan response rate 1ms. Meski tidak secepat milik Razer Phone--120Hz, ini merupakan layar AMOLED smartphone tercepat. Tak hanya itu, warna gamut dan rasio kontras di AMOLED juga lebih tinggi dibandingkan LCD.

Kemudian Asus memadankan RAM berukuran 8 GB dengan ROM sebesar 128 GB. Dengan ukuran ini diharapkan pengguna bisa menyimpan lebih banyak game di dalam ponsel tersebut. Selain itu ada juga varian lain dengan ROM sebesar 512 GB. [has]

Baca juga:
Peluncuran Huawei P20 pro di Indonesia
Huawei P20 Pro resmi rilis di Indonesia, ini harganya
Siap rilis 9 Agustus 2018, ini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 9
Bersiaplah, Samsung Galaxy Note 9 bakal rilis 9 Agustus 2018!
OPPO bakal bawa Find X ke Indonesia?
Infinix pastikan Hot 6 Pro patuhi TKDN
Infinix rilis Hot 6 Pro harga di bawah Rp 2 jutaan

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini