3 Kelebihan Membrane Keyboard untuk Pengetikan Sehari-Hari

Sabtu, 21 Mei 2022 10:21 Reporter : Jeffreydien Winanda
3 Kelebihan Membrane Keyboard untuk Pengetikan Sehari-Hari 3 Kelebihan Membrane Keyboard untuk Pengetikan Sehari-Hari. ©2022 Shutterstock

Merdeka.com - Industri teknologi yang terus berkembang membuat kebutuhan akan komputer semakin meningkat. Hingga ini, sudah banyak industri bidang apapun hingga instansi pendidikan yang bergantung pada komputer.

Salah satu fitur krusial yang dibutuhkan dari komputer adalah pengetikan dan fitur berbasis teks lainnya. Oleh sebab itu, penting untuk memiliki performa prima dalam mengetik tiap harinya.

Untungnya, kini teknologi tak hanya mengarah pada fitur perangkat lunak saja melainkan pada jenis keyboard yang mampu memudahkan pengetikan sehari-hari.

Salah satunya adalah membrane keyboard yang kini tengah digandrungi. Bersama mechanical keyboard, papan ketik membran ini juga menjadi best seller berkat keunggulan yang dimilikinya. Apa saja sih keunggulannya?

Harga yang Lebih Murah Dibanding Mechanical Keyboard

Berbeda dengan mechanical keyboard, membrane keyboard dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah. Meski murah, bukan berarti kualitasnya murahan.

Bahan pembuatan yang terbuat dari plastik membuat membrane keyboard lebih murah. Selain itu, membrane keyboard juga lebih versatile untuk digunakan dalam beraktivitas apapun, mulai dari pengetikan hingga gaming sekalipun.

Praktis dan Mudah Dibawa Kemana Saja

Membrane keyboard hadir dengan beragam pilihan ukuranm tergantung pada kebutuhan pengguna. Hal ini membuat keyboard membran terutama yang kecil lebih praktis untuk dibawa ke mana saja sesuai mobilitas. Bahannya yang ringan juga membuat beban tak terlalu berat saat dibawa beraktivitas sehari-hari.

Lebih Tenang dan Tak Berisik

Berbeda dengan mechanical keyboard, membrane keyboard cenderung lebih tenang dan tak berisik. Hal ini disebabkan penggunaan karet silikon pada papan tombolnya yang bisa kembali ke posisi semula secara smooth tanpa suara.

Penggunaannya yang tak berisik inilah yang tentu saja disukai oleh semua orang yang membutuhkan ketenangan dalam beraktivitas sehari-hari. Terlebih, tak sedikit orang yang beranggapan bahwa suara ketikan keyboard yang terlalu nyaring malah membuat kesan terburu-buru dan penuh kepanikan.

Sudah tahu kan kelebihan dari membrane keyboard? Kini kamu bisa mendapatkan kualitas terbaik ketika mengetik dengan harga yang lebih terjangkau dengan papan ketik yang satu ini.

[jfw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Initiative Content
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini