Doa Sebelum Azan dan Terjemahan, Lengkap dengan Tata Cara dan Bacaannya

Jumat, 8 Oktober 2021 14:20 Reporter : Ibrahim Hasan
Doa Sebelum Azan dan Terjemahan, Lengkap dengan Tata Cara dan Bacaannya ilustrasi sholat. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Doa sebelum azan dan terjemahannya penting untuk diketahui umat muslim. Azan merupakan salah satu syariat yang dianjurkan oleh agama Islam dalam menjalankan ibadah. Fungsi utamanya ialah memanggil umat muslim untuk bersegera mendirikan salat wajib. Dengan adanya azan, seluruh umat muslim dan beriman akan tahu kapan waktu salat yang sudah ditentukan.

Sebagaimana telah dijelaskan dalam potongan Al-Qur'an surat An Nisa ayat 103, “Fa izathma-nangtum fa aqiimush-sholaah, innash-sholaata kaanat 'alal-mu-miniina kitaabam mauquutaa” yang artinya Sungguh, salat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman." (QS. An-Nisa' 4: Ayat 103).

Pentingnya azan bagi umat muslim harus dibarengi dengan tata cara azan mulai dari doa sebelum azan hingga ditutup dengan doa setelah azan. Lantunan azan berkumandang setelah diucapkan doa sebelum azan oleh sang muazin. Doa sebelum azan dan terjemahan menjadi satu amalan saleh sebagai rangkaian keutamaan kumandang azan.

Mengetahui pentingnya doa sebelum azan dalam rangkaian tata cara azan, berikut ulasan doa sebelum azan dan terjemahnya merangkum dari laman Kapanlagi.com dan Brilio.net.

Baca Selanjutnya: Doa Sebelum Azan dan Terjemahnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini