Dikira Pengemis Ternyata Jualan Beras Keliling, Kisah Nenek Ini Bikin Haru

Kamis, 25 November 2021 13:06 Reporter : Fatimah Rahmawati
Dikira Pengemis Ternyata Jualan Beras Keliling, Kisah Nenek Ini Bikin Haru Dikira Pengemis Ternyata Jualan Beras Keliling, Kisah Nenek Ini Bikin Haru. Instagram/@infomedanofficial ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Tak semua orang memiliki nasib yang beruntung bisa menghabiskan masa tuanya untuk beristirahat dan berkumpul dengan anak dan cucu kesayangan. Di sekitar kita, masih sering kita jumpai para lanjut usia (lansia) yang justru harus bekerja di saat usia mereka sudah renta.

Seperti kisah seorang nenek yang baru-baru ini viral di media sosial. Kisah nenek ini viral, setelah dibagikan oleh akun TikTok bernama tyaa.1717 dan diunggah kembali oleh akun Instagram @infomedanofficial pada Kamis (25/11).

Dalam video yang beredar, pemilik akun tyaa.1717 membagikan momen saat seorang nenek datang ke rumahnya di suatu pagi. Awalnya, Ia mengira kalau nenek tersebut adalah peminta-minta. Saat hendak diberi uang, ternyata nenek itu menolak dan mengatakan kalau dirinya berjualan beras.

"Sedikit cerita, jadi pagi pagi ada embah dateng ke rumah, maaf kukira mbahnya mau minta minta udah dikasi uang mbahnya nolak, katanya 'saya ngga mau minta minta, saya mau jual beras bu'," tulisnya dalam video itu.

Sontak, pemilik akun tersebut mengaku kaget dan langsung trenyuh saat mengetahui nenek tersebut ternyata menjual beras dengan berkeliling. Bahkan, ibunya sampai menangis sesenggukan karena tak tega melihat si nenek.

Berikut kisahnya selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Jualan Beras Keliling

dikira pengemis ternyata jualan beras keliling kisah nenek ini bikin haru
Instagram/@infomedanofficial ©2021 Merdeka.com

Pemilik akun itu bercerita, nenek tersebut berangkat dari rumahnya untuk berjualan menggunakan angkot. Setelah sampai pasar, nenek itu menggendong beras yang dibawanya untuk berkeliling. Saat ditanya, nenek itu menyebut setiap harinya bisa membawa beras hingga 10 kg untuk dijual.

"Mbah dari rumah naik angkot, sampai pasar embah gendong beras 10kg bisa bayangin ngga dengan badan mbah yg udah rentan gendong beras 10 kg? Jujur aku yg masih muda aja pasti capek," tulisnya.

Meski sempat ditawari minum dan makan, nenek tersebut menolak. Terlihat di video itu, ibu dari pemilik akun tersebut kemudian membeli beras yang dibawa oleh nenek itu dan memberikannya uang.

"Sedih bgt sih, dibuatin minum sempet nolak tp aku bilang 'gpp mbah cuma air' ditawarin makan gamau kata mbahnya 'gampang nanti'. Oya alhamdulillah lg ada rejeki, lumayan jd bisa beli beras yang embah bawa," tulisnya lagi.

3 dari 3 halaman

Pemilik Rumah Menangis Tak Tega

dikira pengemis ternyata jualan beras keliling kisah nenek ini bikin haru
Instagram/@infomedanofficial ©2021 Merdeka.com

Nenek ini sehari-harinya tinggal sendirian, sementara anak-anaknya sudah memiliki keluarga masing-masing dan tinggal terpisah dengannya.

Tak lama setelah itu, nenek itu pun pamit untuk pergi. Namun Ia menolak saat pemiliki akun tersebut ingin mengantarnya. Terlihat juga di video, ibu pemilik akun tersebut membantu memakaikan selendang si nenek yang Ia gunakan untuk menggendong beras.

"Sebenernya mau aku anterin sampe rumah tp mbahnya nolak katanya 'gapapa bisa kok pulang sendiri'," tulisnya.

Sesaat setelah nenek tersebut pergi, ibu dari pemilik akun tersebut terlihat menangis sesenggukan dipelukannya. Sang ibu menangis lantaran tidak tega melihat nenek tersebut yang harus berjualan di usia senja.

"Ibuk dari tadi ga bisa nahan nangis, sampe sesegukan gt, aku yg dari tadi nahan nangis sampe sakit bgt lehernya," tulisnya.

Ingin bisa memberi sedikit bantuan, pemilik akun itu berencana akan mencari keberadaan rumah si nenek.

"InsyaAllah doain ya semoga dapet rejeki lebih, next time bakal aku cari lagi rumah embahnya," tulisnya di akhir video.

[far]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini