8 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Seru, Cocok untuk Isi Waktu Liburan

Rabu, 17 Agustus 2022 08:30 Reporter : Muhammad Farih Fanani
8 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Seru, Cocok untuk Isi Waktu Liburan Tempat Wisata Bandung. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Tempat wisata anak di Bandung adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh para orang tua yang memiliki anak. Bandung merupakan kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Anda bisa berwisata di Bandung dengan berbagai macam destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Termasuk tempat wisata anak.

Tempat wisata anak ini adalah destinasi yang penting, karena tidak semua anak bisa memasuki tempat wisata orang dewasa. Selain karena tidak sesuai dengan usia, anak-anak biasanya masih membutuhkan tempat wisata yang bersifat edukatif. Maka dari itu, tempat wisata anak di Bandung ini penting untuk diketahui.

Mengingat pentingnya informasi tempat wisata anak di Bandung ini dan beberapa masih belum banyak yang mengetahuinya, berikut beberapa tempat wisata anak di Bandung yang seru untuk isi liburan, mengutip dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

Jendela Alam

Tempat wisata anak di Bandung pertama adalah jendela alam. Tempat wisata ini terletak di komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang. Jendela alam ini memberikan tempat wisata yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk belajar sekaligus bermain.

Di sini, anak akan lebih dekat dengan alam. Di Jendela Alam, anak akan dikenalkan dengan berbagai koleksi binatang, khususnya binatang ternak seperti ayam, kelinci, dan kambing. Selain itu, anak juga bisa memberi makan dan bermain di tempat bermain.

Taman Kelinci Ciwidey

Kedua, tempat wisata anak di Bandung yang juga wajib untuk dikunjungi adalah taman kelinci Ciwidey. Tempat ini terletak di Jalan Ciwidey Rancabali KM 33,7, Cikembang, Ciwidey, Kabupaten Bandung Barat.

Di taman kelinci Ciwidey, anak bisa bebas bermain dengan ratusan jenis kelinci di ruang terbuka. Selain itu, anak akan mendapatkan pelajaran untuk menyayangi hewan dan mengenal dengan baik berbagai macam jenis kelinci yang ada di taman kelinci Ciwidey.

Farmhouse Lembang

Tempat wisata anak di Bandung yang juga bisa Anda kunjungi adalah Farmhouse Lembang. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, kabupaten Bandung Barat.

Farmhouse Lembang menyuguhkan hiburan yang menarik bagi anak. Di sini, anak Anda akan melihat berbagai macam koleksi hewan. Selain itu, tempat yang dibangun juga sangat menarik sehingga tempat ini juga sangat estetik untuk dipakai berfoto.

3 dari 4 halaman

Bandung Science Center

Tempat wisata anak di Bandung yang juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata Anda bersama keluarga adalah Bandung science center. Tempat wisata ini terletak di Jalan Sirnagalih No. 15 Gegerkalong, Bandung.

Di tempat wisata ini Anda bisa mengajak anak Anda untuk bermain dengan berbagai macam permainan yang interaktif. Selain itu, Bandung science center juga menyuguhkan permainan teknologi yang canggih. Intinya, di sini anak Anda akan belajar banyak hal tentang science dan teknologi.

Fairy Garden Bandung

Selanjutnya, tempat wisata anak di Bandung yang juga menarik untuk dikunjungi adalah fairy garden Bandung. Fairy garden Bandung bertempat di Jalan Raya Maribaya, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di sini, anak Anda akan disuguhi oleh permainan yang sangat seru. Anak akan bertemu dengan berbagai macam peri yang diperagakan oleh para pegawai yang bekerja di sana. Hal itu tentu akan membuat para anak bisa berimajinasi dengan baik di tempat tersebut.

The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika adalah tempat wisata anak di Bandung yang juga menarik untuk dikunjungi. Tempat ini berada di Jalan Lembang-Bandung, No. 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di tempat ini, anak akan disuguhkan dengan keberagaman dari tujuh negara di benua Asia dan Afrika. The great Asia Afrika adalah salah satu tempat edukatif untuk anak yang bisa membuat anak membayangkan dan mengetahui beberapa negara di luar negeri.

4 dari 4 halaman

Taman Kupu Cihanjuang

Selanjutnya, tempat wisata anak di Bandung yang bisa Anda kunjungi dengan anak Anda adalah taman kupu Cihanjuang. Taman kupu Cihanjuang adalah taman yang memiliki luas sekitar 1,7 hektar dengan koleksi lebih dari 35 jenis kupu-kupu langka. Tempat ini berlokasi di Jalan Cihanjuang, Cibaligo Permai Raya No. 58, Cihanjuang, Parongpong, Bandung Barat.

Di sini, anak Anda akan mengenal satu persatu kupu-kupu langka tersebut dan ini dapat menjadi ladang edukasi yang sangat baik bagi anak Anda. selain itu di sini juga ada taman dengan beraneka ragam jenis bunga serta beberapa kastil bertema khusus seperti peri bunga, peri masak, peri air, dan lain sebagainya.

Observatorium Bosscha

Selanjutnya, tempat wisata anak di Bandung yang juga bisa Anda kunjungi adalah observatorium Bosscha. Tempat ini adalah tempat wisata yang terletak di Jalan Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat ini menyuguhkan teropong raksasa yang digunakan untuk melihat dan memantau hilal pada awal bulan Ramadhan dan Syawal. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat syutingnya film legendaris Petualangan Sherina di awal tahun 2000.

[mff]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini